Berita Sumut Headline Medan Politik Sumut

Dari Bincang-Bincang Tipis-Tipis Dengan Rahudman Harahap : Saya Lebih Banyak Bersyukur

MEDAN-Siapa yang tak kenal dengan Mantan Walikota Medan Rahudman Harahap, dalam Bincang-Bincang Tipis-Tipis Channel Youtube Tale Trias Info yang dipandu jurnalis senior Erman Tale Daulay, Rahudman Harahap memulai perbincangan terkait kegiatannya belakangan ini.

Politisi Partai NasDem ini menyampaikan, bahwa belakangan ini ia aktif dalam berbagai kegiatan termasuk kegiatan keagamaan mendatangkan para penceramah dari Jawa dan daerah lainnya. Ini semua kita lakukan dalam rangka membangun kembali tali silaturahmi dengan masyarakat yang sekian lama sudah dibangun dijalin kembali. Sehingga jembatan hati yang kita bangun selama ini terhubung kembali.

Rahudman menyampaikan bahwa hampir 6 tahun ia absen dalam berbagai kegiatan dan berbaur dengan masyarakat karena harus menjalani proses hukum yang harus dijalani.

“Allah memberikan yang terbaik buat saya. Ketika saya mengajukan PK ke Mahkamah Agung, permohonan saya terwujud dan saya bebas. Apa yang sudah terlewati, ya sudah lah. Masyarakat sekarang sangat cerdas, apa yang kita lakukan tetap yang terbaik,” kata pria kelahiran Gunung Tua ini.

Yang jelas, lanjutnya hubungan baik dengan tukang sapu, tokoh masyarakat serta masyarakat lainnya kembali dijalin. Rahudman yang dulu tetap sama dengan yang sekarang.

“Saya lebih banyak bersyukur sekarang. Karena, kalau kita selalu bersyukur maka Allah akan membuka jalan bagi kita,” kata Rahudman Harahap.

Alasan Rahudman memilih berpolitik di Partai NasDem pasca menjalani hukuman karena sangat setuju dengan visi misi NasDem ‘Gerakan Restorasi Indonesia’. Gerakan Restorasi ini menyemangati kita untuk mengembalikan tatanan pemerintahan yang sesungguhnya sesuai dengan cita-cita Proklamasi 1945.

“Itu sebabnya kita mengajak seluruh pengurus Partai NasDem merapatkan barisan untuk memajukan partai ini ke depan,” tandasnya.

Pengalaman menjalani hukuman menjadi penyemangat bagi Rahudman Harahap dalam menentukan langkah terbaik ke depan. Karena, latar belakangnya dari APDN maka sikap kepamongprajaan itu sudah melekat antara lain pernah menjadi Camat di Pematangsiantar, Sekda di Tapanuli Selatan dan terkhir Walikota Medan membuat Rahudman Harahap.

Menyimak riwayat hidup Rahudman Harahap, ternyata pernah menjadi Camat Terbaik se Sumatera Utara dimasa Gubernur Raja Inal Siregar.

Di akhir percakapan, Rahudman Harahap menyampaikan agar dalam menjalani hidup jangan lupa bersyukur.