Politik

Darma Wijaya Datang, Tukang Mie Sop Kebanjiran Rezeki

mediasumutku.com| SERGAI-
Kehadiran calon Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya yang tiba-tiba ke dusun III, desa Lidah Tanah, Perbaungan, Sergai mendatangan rezeki bagi beberapa pedagang. 

Misalnya, pedagang mie sop di desa Lidah Tanah. Darma Wijaya mentraktir emak-emak dan masyarakat sekitar makan mie sop. Bukan hanya itu, pedagang buah yang ada di lokasi juga diborong pak Wiwik, sapaan akrab Darma Wijaya dan dibagikan kepada masyarakat.

Di sela-sela bertemu dengan masyarakat desa Lidah Tanah, Darma Wijaya juga menyempatkan diri dengan membagikan-bagikan masker kepada masyarakat. 

“Saya juga berharap, masyarakat menjaga kesehatan, jaga imunitas dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur, berolahraga dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19,” begitu pesan Darma Wijaya kepada masyarakat.

Usai mentraktir emak-emak makan mie sop di dusun III, Darma Wijaya melanjutkan perjalanan ke Dusun IV Desa Lidah Tanah, Perbaungan. Mengendarai sepeda motor, dirinya singgah di warung kopi. Disitu, Darma pun mentraktir bapak-bapak yang tengah menikmati kopi.

Pemilik warung mie sop di Dusun III Desa Lidah Tanah, Limah mengaku, senang ada pejabat yang singgah ke warungnya dan memborong semua jualanannya.

“Terkejut bapak datang, kami
disini memang mendukung pak Darma wijaya (Wiwik) menjadi Bupati karena kami mau perubahan,” ungkapnya, Jumat sore (23/10/2020).

Dia mengungkapkan, karena pak Wiwik, ratusan porsi mie sop yang tersedia habis diborong.

“Biasanya hanya Rp 400.000 perhari. Alhamdulillah diborong pak Wiwik Rp1 juta. Semua diborong, bakso, mie sop, espun habis,” katanya.

Diketahui, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan maju pada pilkada Sergai dengan nomor urut 1 dengan didukung tujuh partai politik yaitu, Gerindra, Golkar, PDI Perjuangan, Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa, Demokrat, PPP. Dan didukung 4 partai lainnya yaitu Perindo, PBB, PSI dan partai Gelora. (MS6)