Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Medan

Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ Kota Medan Dilantik

×

Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ Kota Medan Dilantik

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com|MEDAN–Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 54 tingkat Kota Medan di GOR Perguruan Al Azhar Medan, Jl. Pintu Air IV, Kec. Medan Johor, Senin (15/3/2021).

Adapun susunan Dewan Pengawas di Ketuai oleh Drs.Palit Muda Harahap , Sekretaris, Marasakti Bangunan. Sedangkan untuk Dewan Hakim diketuai oleh Drs. Yusdarli Amar dan Sekretaris, Drs.Rustam Lubis.

Walikota Medan dalam sambutanya mengatakan, kegiatan MTQ ke 54 tingkat Kota Medan tahun 2021 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena harus mengikuti situasi pandemi covid-19 saat ini. Meskipun demikian MTQ harus tetap digelar namun  dengan tetap menjaga kesehatan para peserta, dewan hakim, dan dewan pengurus. Oleh Karenanya melihat situasi saat ini, maka pelaksaan MTQ ke 54 digelar secara virtual.

Baca Juga:   Ada Titipan Basaria, Lili Pintauli Siregar Enggak Galak

“Meskipun kita adakan secara virtual, namun makna pelaksaan MTQ tetap sama bahkan semakin luas karena dapat disaksikan oleh seluruh masyarkat dunia sehingga membuka potensi yang besar dan memberikan perhatian khusus kepada seluruh peserta MTQ,” kata Bobby.

Melalui perhelatan MTQ tahun ini, Walikota Medan juga berharap, agar seluruh masyarakat khususnya kepada para peserta, dewan pengawas dan dewan hakim semakin memahami makna yang terkandung dalam Al-Qur’an bukan hanya di baca atau di mengerti tetapi juga di implementasi dalam kehidupan sehari hari.

“Saya berharap implementasi nilai-nilai Al-Qur’an harus bisa kita terapkan di Kota Medan, MTQ juga harus menjadi titik awal pengimplementasian Al-Qu’ran dalam kehidupan sehari-hari.”harap Wali Kota Medan.

Baca Juga:   Hadiri HUT ke-47 PPNI, Musa Rajekshah: Layani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati

Disamping itu Walikota Medan juga berpesan, kepada pengurus LPTQ agar berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia dalam pengembangkan ekonomi islam melalui rumah ibadah. Artinya, kedepanmMasjid tidak hanya menjadi tempat ibadah saja melainkan juga sebagai tempat pergerakan sosial masyarakat dan ekonomi keislaman.

“Kita hilangkan ego kita untuk bergabung bersama menghidupkan Masjid kita, sehingga Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja melainkan juga sebagai tempat pergerakan sosial masyarakat dan juga pengembembangan ekonomi keislaman,”pesannya.

MTQ ke 54 tingkat Kota Medan tahun 2021 ini sendiri akan dibuka Selasa 16 Maret di Asrama Haji Medan. Nantinya, masyarakat yang ingin menyaksikan MTQ ke 54 dapat mengaksesnya melalui chanel youtube MTQ Ke 54 Kota Medan Tahun 2021.

Baca Juga:   Dewan Pengawas, Dewan Direksi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Dilantik

Adapun cabang-cabang yang diperlombakan dalam MTQ tahun ini diantanya ialah Cabang Seni Baca Al-Qur’an, Cabang Hafalan Al-Qur’an dan Tafsir Al-Qur’an, Cabang FAHM Al-Qur’an, Cabang Syarh Al-Qur’an, Cabang Seni Kaligrafi Al-Qur’an, Cabang Qira’at dan Tartilul Al-Qur’an, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an dan Cabang Musabaqah Hadist Nabi.

Dalam pelantikan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim ini turut pula dihadiri oleh Pembina Yayasan Al-Azhar, H. Machyuzar Nasution, Ketua LPTQ Kota Medan yang juga menjadi Dewan Pengawas, Palid Muda Harahap, Ketua Dewan Hakim, Yusdarli Amar, pimpinan OPD dan Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi. (MS7/foto:ist)