Berita Sumut

Digelar 22 Mei 2022, Silaturahmi Syawal dan Tabligh Akbar Akan Dihadiri PP Muhammadiyah, Anwar Abbas

Asahan – Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Dr Anwar Abbas, MM.,M.Ag dijadwalkan akan menghadiri silaturahmi syawal dan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh keluarga besar Muhammadiyah Asahan, Insha Allah pelaksanaannya pada Minggu, 22 Mei 2022 mendatang di Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Asahan, Drs. M Akhiar kepada wartawan, Senin (16/5/2022) berharap silaturahmin Syawal tersebut memiliki semangat agar semakin kokohnya kebersamaan keluarga besar Muhammadiyah di Kabupaten Asahan.

“Silaturahim syawal/Halal Bil Halal merupakan budaya Indonesia yang harus dijaga, ini baik terutama bagi warga persyarikatan Muhammadiyah di Asahan agar semakin kuat,” ujarnya.

Ditambahkannya, tabligh akbar berupa tausiah dan silaturahim Syawal sudah menjadi agenda tahunan Muhammadiyah Asahan sebagai momentum warga persyarikatan Muhammadiyah untuk menguatkan ukhuwah Islamiyah kader persyarikatan, ortom dan amal usaha.

Sementara, Ketua panitia pelaksana, Fachri Mizan Harsono menambahkan pihaknya sejauh ini sedang merampungkan segala persiapan terkait agenda silaturahim Syawal 1443 H dan Tabligh Akbar tersebut.

“Acara ini terbuka untuk umum, bagi warga Muhammadiyah, simpatisan dan masyarakat Kabupaten Asahan apalagi pembicara merupakan Wakil Ketua MUI Pusat. Sejauh ini para pihak sudah mengkonfirmasi untuk hadir yaitu pembicara, anggota DPR RI Bapak Nasril Bahar, Bupati Asahan, PWM Sumut dan ketua MUI Asahan dengan estimasi jamaah kurang lebih 2.000 orang,” ucapnya.

Dia juga mengatakan dalam kegiatan tersebut warga persyarikatan yang memegang kaleng infaq program serbu ‘infaq seribuan’ diimbau untuk membawa kaleng infaq yang nantinya akan dibongkar usai acara tabligh akbar.

Terakhir, ia menghimbau para tamu undangan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker ketika acara. (MS10)