Headline Sumut

Dihadiri Wabup dan Kapolres Sergai PT. Sari Tani Sumatera Salurkan Bantuan 600 Sembako Kepada Masyarakat

Mediasumutku.com | Sergai-Dalam situasi pandemi virus corona (Covid-19), PT. Sari Tani Sumatera pengelolahan tepung tapioka yang berlokasi Dusun I, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Seirampah, Sergai, memberikan bantuan sembako secara rutin setiap tahun kepada masyarakat, Senin (4/5/2020) sekira pukul 09:30WIB.

Adapun jumlah bantuan sembako sebanyak 600 karung beras ukuran 10 Kilogram serta 600 kota Mie Instan
yang di serahkan oleh Pimpinan PT. Sari Tani Sumatera, Adenan Samin yang diberikan langsung kepada masyarakat 3 Dusun yakni Dusun I Desa Cempedak Lobang, Dusun 11 Desa Simpang Empat dan Dusun 9 Desa Firdaus.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, Mhum, Dandim 0204/DS diwakili Danramil 10 Se Rampah Lettu Inf. M. Yasir, Ketua INTI Kabupaten Sergai, Budi SE yang juga selaku Ketua Praksi Gerindra, Kepala Desa Cempedak Lobang, Edi Muslim dan Humas PT. Sari Tani Sumatera, Aheng dan Seluruh Personil Polres Sergai dan Personil TNI.

Dalam kesempat ini. Wakil Bupati H. Darma Wijaya dalam pidatonya mengatakan bahwa hari kita bersyukur dan diberikan kesehatan tentang wabah pandemi covid-19 ini untuk bisa hadir bersama-sama di perusahaan PT. Sari Tani Sumatera menghadiri pemberian sembako kepada warga terdampak covid-19.

“Tentunya kami selaku Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai sangat bersyukur kalau ada usaha perusahaan di Serdang Bedagai seperti ini semuanya, tentu sangat meringankan untuk bagi masyarakat maupun bagi Pemerintah juga dan beban ini pastinya bisa terpikul kalau kita bergotong royong seperti ini,”kata H Darma Wijaya.

Mudah-mudahan pemberian hari ini mendapatkan amal reziki dan reziki yang banyak. Dan mari bersama-sama untuk saling berbagi dan kami dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengucapkan terimah kasih kepada bapak adenan kirah bantuan ini bisa bermanfaat untuk kita semua,”ungkap Wabup H Darma
Wijaya.

Senada dikatakan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, Mhum memberikan apresiasi kepada pengusaha yang ada di Serdang Bedagai terutama kepada bapak Adenan peduli terhadap kepada masyarakatnya terdampak wabah covid-19.

“Saya selaku Kapolres bersama teman bapak H Darma Wijaya sebagai Wakil Bupati Serdang Bedagai dari Pemerintahan sangat terimah kasih karna dengan bantuan para pengusaha ini dapat meringankan masyarakat. Dan termaksud juga menjaga memelihara kamtibmas dengan masayarakat ini dalam kehidupannya di masa sulit ini, berarti masyarakat atau pengusaha meringankan beban kepolisian khususnya di Serdang Bedagai. Sehingga kamtibmas bisa terjaga dengan kondusif.

“Luar biasa ini saya lihat di Serdang Bedagai para pengusaha sangat kompak dan banyak lagi pengusaha yang lain yang sangat peduli yang mana para pengusaha yang sudah melakukan sehingga saya mengapresiasinya,” kata AKBP Robin.

Kapolres Sergai juga menghimbau kepada masyarakat ngak usah khwatir kalau makan pasti kita makan, sekarang cari untung dan cari kaya sangat sulit dengan wabah covid-19 ini. Jadi tetap menjaga Kamtibmas dan tetap bergotong royong dan hindarkan perbuatan perbuatan yang bisa merugikan masyarakat yang lain”,tambah Kapolres Sergai AKBP Robin.

Sementara itu, Kepala Desa Cempedak Lobang Edi Muslim menyampaikan bahwa kegiatan hari ini luar biasa ada suatu gerakan spealis oleh PT. Sari Tani Sumatera yang telah membagikan sembako kepada masyarakat.

” Kami atas nama Pemerintah Desa Cempedak Lobang mengucapkan terimah kasih atas memberikan Partisipasi kepada masyarakat oleh PT. Sari Tani Sumatera yang mana setiap tahunya memberikan bantuan kepada masyarakat,”tutupnya.

Pimpinan PT. Sari Tani Sumatera, Adenan Samin yang juga selaku pembina warga Etnis Tionghoa Kabupaten Serdang Bedagai didampingi Ketua Inti Sergai, Budi SE mengucapkan terimah kepada bapak Wakil Bupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya dan Bapak Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dan Danramil 10 Se Rampah Lettu Inf. M. Yasir.

“Hari ini PT. Sari Tani Sumatera memberikan Bantuan Rutin setiap tahun kepada masyarakat berupa beras sebanyak 600 karung ukuran 10 kilogram serta 600 kotak mie instan, Semoga pemberian ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam pandemi virus corona (Covid-19)”,ujarnya.