Internasional Olahraga

Diimbangi Southampton, Arsenal Ulangi Rekor Buruk 20 Tahun Lalu

mediasumutku.com | INGGRIS – Menyusul hasil imbang 2-2 dengan Southampton, Arsenal kini gagal menang untuk pertandingan keenam berturut-turut dan menyamai rekor terburuk mereka selama lebih dari 20 tahun.
Pasukan Unai Emery bermain imbang lima kali dan kalah satu kali dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, menyamai catatan tanpa kemenangan yang sama yang berlangsung antara November dan Desember 1998.
Di atas kertas, The Gunners harusnya bisa menang atas Southampton, yang tengah berada di zona degradasi dan tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir. Tetapi tim tamu dua kali unggul lewat Danny Ings dan James Ward-Prowse, dan dua kali pula Alexandre Lacazette menyamakan kedudukan – gol terakhirnya dicetak di injury time untuk menyelamatkan muka Arsenal.
Kemenangan terakhir Arsenal terjadi saat pertandingan Liga Europa melawan Vitoria Guimaraes pada Oktober, Nicolas Pepe mencetak gol telat untuk memastikan kemenangan dramatis 3-2 di Emirates Stadium.
Tim Arsene Wenger adalah juara liga ketika mereka tanpa kemenangan dalam enam pertandingan di musim 1998. Mereka berhasil bangkit dan memenangkan 15 dari 19 pertandingan berikutnya di liga, hanya unggul satu poin dari Manchester United di posisi kedua di akhir musim.
Arsenal sekarang terpuruk di peringkat ketujuh – masih bisa bergeser setelah pertandingan malam ini – dan tertinggal 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen, mereka juga tertinggal delapan poin dari empat besar sementara.
Dengan Liverpool yang terus tampil konsisten setiap minggunya, ditambah dengan Leicester City  yang menggila musim ini, hampir tidak mungkin bagi Emery untuk mengulangi pencapaian Wenger pada musim 1998 silam.(net/MS8)