Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineSumut

Dikonfirmasi Positif Covid-19, Seorang Pria Dianiaya Warga

×

Dikonfirmasi Positif Covid-19, Seorang Pria Dianiaya Warga

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | TOBASA – Video sejumlah warga yang menganiaya seorang pria yang tidak berdaya beredar di media sosial. Berdasarkan amatan wartawan, video tersebut ramai beredar di media sosial (medsos), Minggu (25/7/2021)

Tampak sejumlah warga berkerumun mengelilingi pria yang terbaring di aspal di dalam video berdurasi 38 detik itu. Tindakan tersebut kemudian menuai berbagai kritik dan kecaman karena dinilai sadis.

Mereka tampak memegang benda seperti, kayu panjang, ada juga yang memegang tali. Kayu itu dipakai untuk mendorong tubuh bahkan untuk memukul pria yang terkulai di aspal.

Video itu pertama kali disebarkan Jhosua Lubis yang merupakan keponakan dari korban. Peristiwa itu terjadi di Desa Sianipar Bulu Silape, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis (22/7/2021) lalu.

Baca Juga:   Pengadu dan Pemilik Bangunan Apartemen Mansyur Residence Diduga Bermasalah

Jhosua mengatakan, pamannya yang menjadi korban dalam video tersebut bernama Salamat Sianipar (45). Sementara warga yang mengelilingi Salamat tak lain adalah warga kampung pamannya.

Jhosua Lubis menceritakan soal peristiwa itu. Dia menyebutkan, kejadian itu berawal setelah Salamat terkonfirmasi positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

Namun, sekelompok warga desa yang mengetahui hal itu merasa tidak senang dan ketakutan karena Salamat positif Covid-19. Lalu, dia ditarik paksa dari rumah dan diasingkan ke suatu tempat. Kasus ini telah dilaporkan keluarga korban ke polisi. (MS10)