Berita Sumut Sumut

Dinilai Kurang Terbuka Informasi, Ketua SMSI Meminta Ketua DPRD Sergai Evaluasi Kasubbag Humas

SERGAI– Pengurus Serikat media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Serdang Bedagai minta kepada Ketua DPRD Sergai untuk mengevaluasi dan ganti Kasubbag Humas dalam rangka penyegaran di lingkungan DPRD Serdang Bedagai dan peningkatan kinerja.

Dikatakan Ketua SMSI Sergai Zuhari, Minggu (15/1/2023) saran pergantian dan evaluasi tersebut telah disampaikannya saat pengurus SMSI Sergai beraudensi dengan Ketua DPRD Sergai M.Ilham Ritonga SE diruang rapat DPRD Sergai di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Kamis (12/1/2023) kemarin.

Zuhari menilai perlu dilakukan evaluasi bahkan pergantian, sebab pentingnya dilakukan penyegaran di dalam suatu organisasi sehingga diharapkan adanya peningkatan kinerja khususnya dalam melayani masyarakat dan rekan- rekan wartawan.

“Selaku pejabat yang mengemban amanah jangan terlalu kaku menjalankan tugas, mesti ada kebijakan yang tidak melanggar ketentuan,” sebut Zuhari yang akrab disapa Jo.

Lanjut Zuhari. Pergantian atau dikenal dengan mutasi baik dilakukan dengan segera dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Tentunya ini menjadi bagian dari pola dari pembinaan karir pegawai.

Menurutnya, tidak baik juga seseorang menjabat terlalu lama
di suatu organisasi tersebut atau di suatu instansi, dikhawatirkan kinerjanya bisa menurun dan ngawur karena timbul rasa bosan.

Untuk itu sangat diharapkan adanya penyegaran sebagai upaya peningkatan kinerja, mutasi harus dimaknai dari sudut pandang kepentingan organisasi atau instansi, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok,” ujarnya.

” Mutasi bukan juga sebagai hukuman. Tapi sebagai menyegarkan untuk meningkatkan prestasi kinerja dalam melayani masyarakat luas.” Tegasnya.

Ia juga berharap adanya perubahan dan keterbukaan informasi di DPRD Sergai.” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sergai M.Ilham Ritonga SE dalam tanggapanya, Kamis (12/1/2023) kemarin saat menerima aspirasi kawan-kawan SMSI dan menjadi masukan berharga bagi DPRD Sergai.

“Saran tersebut akan menjadi bahan pertimbangan baginya,” tutupnya. (MS8)

Tinggalkan Balasan