Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineSumut

Dipercaya jadi Pj Sekda Deli Serdang, Citra E Capah : Jabatan itu Adalah Amanah dan Harus Dijalankan dengan Penuh Tanggungjawab

×

Dipercaya jadi Pj Sekda Deli Serdang, Citra E Capah : Jabatan itu Adalah Amanah dan Harus Dijalankan dengan Penuh Tanggungjawab

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | DELI SERDANG-Dr. Drs. Citra Effendi Capah, MSP dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang menggantikan Timur Tumanggo yang dilantik menjadi Pj Walikota Padangsidimpuan beberapa waktu lalu. Citra E Capah dilantik di Aula Cendana Kantor Bupati, Lubukpakam, Selasa (2/7/2024) oleh Pj Bupati Deli Serdang Ir Wiriya Alrahman MM.

Pelantikan Citra E Capah sesuai dengan Keputusan Bupati Deliserdang Nomor 287 Tahun 2024. Setelah memperhatikan Surat Gubernur Sumut Nomor 800.1.3.3/6032/2024 tanggal 1 Juli 2024 persetujuan penunjukan Pj Sekda Deliserdang, yaitu Dr. Drs Citra E Capah MSP. Melaksanakan tugas sesuai tugas fungsi Sekda Deliserdang sampai Sekda sebelumnya aktif bertugas kembali.

Pj Bupati Deli Serdang Ir Wiriya Alrahman MM mengaku memilih Citra E Capah, alasannya karena senioritas dan pengalaman kerja di pemerintahan. Alasan itu dibutuhkannya untuk menjalankan organisasi pemerintahan di Deliserdang, sebab tugas ke depan banyak tantangan.

Baca Juga:   Irsan Efendi Nasution Lepas Pawai Ta'aruf MTQ XXII

“Alasan satu senior dan kedua pengalaman bekerja di pemerintahan. Kita kan harus objektif senioritas dan pengalaman menjadi salah satu hal yang sangat penting, karena tugas-tugas yang akan dihadapi ini banyak yang harus diselesaikan. Menurut saya ini adalah pilihan yang terbaik, kalau perkara ada kekurangan tidak ada yang sempurna,” kata Wiriya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Deli Serdang menyampaikan agar menyiapkan dan menyusun RPJMD atau KUA PPAS, hingga peningkatan PAD, penanganan stunting dan penekanan inflasi dan menyukseskan Pilkada 2024. Masalah pengangguran yang saat ini posisinya berada di angka 8,9 persen diharapkan juga bisa ditangani.

“Soal pengangguran ini bisa ditangani dengan bagaimana agar investasi masuk di Deliserdang. Salah satu proses perizinan harus cepat dan tepat,” tandasnya.

Baca Juga:   Warga Kelurahan Kisaran Barat Datangi Kantor Lurah Tanyakan Soal Bantuan Covid-19

Sementara itu, Citra E Capah yang baru dilantik menjadi Pj Sekda Kabupaten Deliserdang menyampaikan siap mengemban tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan pimpinan.

“Jabatan yang dipercayakan kepada kita adalah amanah, berarti kita harus siap dan menjalankannya dengan benar serta penuh tanggungjawab,” kata Citra E Capah yang saat ini masih menjabat Asisten Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang.