Peristiwa

Ditemukan Mayat Wanita Tanpa Identitas di Sungai Silau Asahan

ASAHAN – Warga di lingkungan XIII Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan dihebohkan dengan ditemukannya sesosok mayat tanpa identitas di sungai Silau pada Rabu (14/9/22) siang.

Ditemukannya mayat tersebut pertama kali oleh seorang warga bernama Irwansyah yang kebetulan sedang berladang di seputar lokasi sungai. Melihat ada sesosok mayat yang terbawa arus ia langsung berenang ke sungai dan meraih jasad tersebut agar tidak jauh terbawa arus.

“Ada orang yang teriak itu ada mayat terbawa arus. Spontan saya masuk ke sungai menariknya supaya jangan jauh,” kata Irwansyah.

Jasad mayat tersebut kemudian ditelakkan di tengah sungai diantara bebatuan. Saat ditemukan korban berjenis kelamin perempuan memakai baju warna hijau. Kondisinya sudah sudah dikenali.

“Sekitar jam 1 tadi la kami temukan ini,” kata dia.

Penemuan mayat di sungai tersebut, dibenarkan oleh kapolsek Air Joman, Iptu T Lawolo yang berada di lokasi. Ia menyebut evakuasi korban dilakukan dengan bantuan tim dari Basarnas.

“Sekitar jam 12 siang tadi kami mendapatkan laporan dari masyarakat ada penemuan mayat tewas tenggelam di sungai. Setelah dicek kondisinya berjenis kelamin perempuan dan sudah hampir tidak bisa dikenali,” kata Kapolsek Air Joman, Iptu T Lawolo kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut.

Evakuasi korban dilakukan dengan bantuan tim Basarnas Tanjungbalai Asahan. Jasad korban dibawa dari tengah sungai menggunakan kantong jenazah dan diseberangkan melewati arus sungai yang deras menggunakan tali. Proses evakuasi tersebut ditonton oleh warga sekitar yang penasaran terhadap identitas korban yang belum diketahui. (MS10)

Tinggalkan Balasan