Peristiwa

Ditinggal Pemiliknya, Sebuah Rumah Terbakar di Kisaran

mediasumutku.com | ASAHAN– Sebuah rumah sekaligus tempat ibadah ludes terbakar dilalap si jago merah di Jalan Pembangunan II, Kelurahan Teladan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa (20/7) sore.

Kepulan asap hitam dan kobaran api terus membesar dari sebuah rumah di kawasan padat penduduk. Warga yang berdampingan dengan rumah yang terbakar panik dan berhamburan keluar rumah.

Warga yang menyaksikan kejadian itu sebelum tim pemadam datang berusaha memadamkan kobaran api dengan persediaan air di rumah-rumah warga.

“Sepertinya rumah ini gak ada orang dari tadi pagi. Tiba-tiba dari atas sudah marak kepulan asap hitam,” kata Riswandi warga sekitar.

Warga lain menyebutkan, rumah tersebut kosong ditinggal pemiliknya yang saat ini berada di luar kota.

“Katanya ke Tebingtinggi ini orangnya,” kata warga.

Detik-detik api melahap seluruh isi rumah sempat diabadikan warga. Sementara petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian bersama warga langsung berjibaku dengan api agar tidak menjalar ke rumah lainnya.

Api cepat membakar seisi rumah karena adanya sepeda motor, kertas dan kayu yang biasa digunakan untuk sembahyang umat Tionghoa. Saat kebakaran, rumah yang sekaligus rumah ibadah ini kosong ditinggal pemiliknya.

“Lokasi merupakan tempat ibadah umat Tionghoa, Jadi saat ini sedang dilakukan penyelidikan, terkait penyebab kebakaran ini,” ujar Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar.

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah tiga armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. (MS10)

Tinggalkan Balasan