Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanMedan

DKP Medan Semprotkan Desinfektan ke Sejumlah Taman di Medan

×

DKP Medan Semprotkan Desinfektan ke Sejumlah Taman di Medan

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan : Antisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid 19, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan semprotkan cairan desinfektan di sejumlah taman terutama alat-alat olahraga dan alat permainan edukatif (APE) outdoor yang ada di beberapa taman, seperti Taman Ahmad Yani, Taman Beringin, Taman Gajah Mada, Lapangan Merdeka serta sejumlah taman lainnya, Senin, (24/3/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan, tim yang akan turun ke lapangan gelar apel pagi terlebih dahulu di Taman Ahmad Yani Medan dan dipimpin langsung Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni.

Dalam kesempatan itu M Husni meminta semua tim yang terlibat senantiasa menjalankan tugas dengan semangat.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk sumbangsih kita dan kepedulian kita dalam mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid 19 di Kota Medan,” kata Husni.

Baca Juga:   Cegah Penyebaran Covid-19 Polres Sergai Pemeriksaan Suhu Tubu Dan Disinfektan Kepada Personil Dan Masyarakat

Dengan menyemprotkan desinfektan, lanjut M Husni paling tidak kita sudah berupaya untuk melakukan upaya pencegahan, seperti kata bijak “lebih baik mencegah daripada mengobati”.

Menurut Husni, penyemprotan desinfektan di sejumlah taman menggunakan kendaraan penyiram tanaman yang telah diisi dengan campuran obat desinfektan.

“Tidak hanya taman, alat permainan anak-anak dan alat olahraga yang ada di sejumlah taman, tempat duduk yang ada di sepanjang Jalan Diponegoro, Jalan Pengadilan dan Jalan Maulana Lubis juga kita siram dengan cairan desinfektan,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang turun ke lapangan untuk melakukan penyiraman dan pembersihan beberapa alat olahraga menggunakan alat pelindung diri (APD) dan berpakaian lengkap sebagai antisipasi dini menghindari penyebaran wabah virus mematikan itu.

Baca Juga:   Viral ! Sebatang Pohon Kelapa di Sergai Melilit Seperti Ular Naga

Husni menambahkan, taman lainnya yang terbang sering dikunjungi orang akan disemprotkan desinfektan. Hanya saja, sesuai dengan anjuran Plt. Walikota Medan Akhyar Nasution agar masyarakat mematuhi aturan pemerintah untuk menahan diri agar tidak keluar rumah terutama ke tempat-tempat orang berkerumun atau tempat keramaian.