Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanSumut

DPC Pospera Sergai Bantu Warga Kurang Mampu

×

DPC Pospera Sergai Bantu Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com| Sergai-DPC Posko Perjuangan Rakyat Indonesia (POSPERA) Kabupaten Serdang Bedagai memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (11/4/2020) pukul 14:00WIB

Dalam bantuan bhakti sosial yakni berupa Beras, Mie Instan dan Telur yang secara langsung diberikan Elvi Yuliana Napitupulu(Ketua Pospera Kabupaten Sergai), Bambang (Tokoh Pengusaha Muda), Yudi (Ketua SMS Sayap Muda Sergai), Yuningsih (Kader Srikandi Perjuangan Kecamatan Teluk Mengkudu), saat memberikan langsung sembako kepada warga kurang mampu maupun Panti jompo.

Dalam kesempatan ini, Ketua Pospera Sergai, Elvi Yuliana Napitupulu mengatakan bahwa kegiatan ini dalam memberikan bantuan yang sifatnya spontanitas. Kami ingin menggungah supaya kawan-kawan yang lain siapapun semoga hatinya tergerak untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak akibat covid-19.

Baca Juga:   Bupati Asahan Tinjau Rencana Normalisasi di Kecamatan Air Joman

“Bantuan sembako ini akan kita berikan kepada warga jompo dan yang ekonomi kurang mampu,”kata Ketua Pospera Sergai, Elvi Yuliana Napitupulu.

Menurut Elvi. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten dalam Pendataan sudah maksimal dalam penanganan untuk tidak ada korban yang terkena wabah covid-19. Jauh dari perkataan kita demografi daerah SerdangBedagai itu lebih kepada masyarakat seperti Tani, Nelayan dan Perkebunan.

Artinya kita datang kesini yang kebetulan aspirasinya juga dari pengurus Teluk Mengkudu ingin menggungah hati para kawan-kawan yang lainya untuk mengikuti himbauan Pemerintah bahwa kita harus bergotong royong,”ujarnya.

Bahwa disini kita tidak sedang mencari panggung, kita tidak sedang bicara panggung politik untuk pilkada dan juga bukan sedang menjalankan instruksi dari siapapun tapi lebih kepada hati kami yang bergerak disini.

Baca Juga:   Pangdam I/BB, Periksa Kesiapan Prajurit di Yon Arhanud 11

“Mudah-mudahan juga setelah ini kita menghimbau mengajak orang lain dan terpanggil untuk berbagi kepada rakyat kita yang sangat prihatin, Kenapa karena persoalan pendataan PKH itu bukan hanya di Serdang Bedagai tapi hampir di seluruh Indonesia itu terjadi kendala,”ungkapnya

Selain itu, Ketua Pospera juga menyingung Persoalan pendataan bagi warga yang seharusnya mendapat bantuan PKH, tapi ini menjadi himbauan juga kepada seluruh Pemerintah Perangkat Desa agar kedepan lebih Betul-betul mendata warga yang betul-betul miskin dan yang susah gitu supaya ke depan untuk menyangkut bantuan apapun bisa terealisasi tepat pada sasaran.

Untuk itu, Saya sebagai Ketua Pospera Kabupaten Serdang Bedagai juga menghimbau kepada seluruh Kepala Desa, jika dana desa itu memang terjadi penyalagunaan maka kami secara organisasi akan melaporkan dan menyurati Pospera pusat tentang Kendala-kendala yang terjadi terhadap nawacita Jokowi.”Tegas Ketua Pospera Sergai.

Baca Juga:   Posko Terpadu Covid-19 Di Sergai Terima dan Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat