Berita Sumut Headline Politik Sumut

DPRD Medan Minta PU Medan Atasi Masalah Banjir

MEDAN-Menindaklanjuti adanya laporan warga Jalan Bromo Lorong Trimo Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai. Terkait masalah sering dilanda kebanjiran ketika turun hujan sampai ke lutut.

Anggota DPRD Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga mengatakan, sudah ada menerima keluhan dari warga Jalan Bromo Lorong Trimo Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai tersebut. Dan dia sedang melakukan koordinasi dengan dinas PU Kota Medan untuk melakukan pengorekan terhadap parit dan sungai yang diketahui sumber kebanjiran di jalan Bromo.

Saat dikonfirmasi Rabu (09/11/2022) Anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan ini mengakui pihaknya menerima laporan dari warga.

“Ya memang kita ada menerima laporan dari warga Lorong Trimo pada saat pelaksanaan Sosperda beberapa waktu lalu. Kita berharap tahun depan dinas PU Kota Medan sudah melakukan perbaikan terhadap infrastruktur seperti pengorekan sungai, dan Drainase di daerah Jalan Bromo,” kata David Roni Ganda lewat WhatsApp.

Sementara itu, Kepling 12, Muhammad Ihsan mengatakan, warga selalu bertanya kapan parit diperlebar.

“Memohon agar kiranya Dinas PU Kota Medan jangan hanya janji tinggal janji untuk melakukan pengorekan parit di daerah Jalan Bromo. Kami harap jangan janji perbaikan tahun ke tahun namun tidak ada realisasi,” tutur Muhammad Ihsan.