Pendidikan

Dr Bahmid, M.Kn Kembali Dilantik Jadi Dekan Fakultas Hukum

ASAHAN – Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si melantik Dr. Bahmid, M.Kn sebagai Dekan Fakultas Hukum untuk kedua kalinya masa jabatan 2022-2026.

Pelantikan disaksikan langsung Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd bersama Ketua Dewan Pengawas Ir. Safruddin Nasution, M.Si di Aula Fakultas Hukum UNA, pada Rabu (30/3/2022).

Pengangkatan Dekan Fakultas Hukum tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Rektor UNA Nomor 42/KPTS-UNA/TAHUN 2022 tentang Pemberhentian Pejabat Dekan Fakultas Hukum dan Pengangkatan Dekan Fakultas Hukum Universitas Asahan Masa Jabatan 2022-2026 yang ditetapkan di Kisaran pada tanggal 30 Maret 2022. Kegiatan pelantikan dilakukan langsung oleh Rektor UNA, Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd, Sekretaris Ir. Lokot Ridwan Batubara, M.Si, Wakil Ketua Zaif Afif, SH., M.Hum, Ketua Dewan Pengawas Ir. Safruddin Nasution, M.Si, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, para Wakil Rektor I, II, III, para Dekan, Wakil Dekan, Kajur, Sekjur, Ketua dan Sekretaris Lembaga, dosen, Ka. Biro, KTU dan pegawai se-lingkungan UNA.

Kepada dekan yang baru dilantik, Rektor UNA berharap bisa dapat memberikan sebuah gebrakan baru untuk kemajuan UNA di masa yang akan datang.

“Saya harap dekan bisa bekerja secara maksimal, profesional, dan terus melakukan berbagai inovasi yang kreatif dan bersinergi untuk melahirkan berbagai program-program yang unggul dan menarik demi kemajuan UNA yang lebih baik lagi,” harapnya.

Semoga amanah yang diberikan UNA mampu menangani permasalahan, baik itu permasalahan mahasiswa, pegawai maupun dosen, dan harus membuat kebijakan yang baru pada periode tahun yang akan datang dan saya mengharapkan ada terlahirnya Profesor baru di UNA.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd mengucapkan selamat kepada dekan yang baru saja dilantik dan semoga dapat mengemban amanah dan berdedikasi dengan baik.

Ia berharap, dekan yang baru saja dilantik, dapat bekerjasama dengan para wakil dekan untuk membangun UNA menjadi universitas yang unggul.

“Tugas berat menanti pada saudara karena dunia pendidikan sekarang ini semakin kompetitif”, harapnya.

Beliau juga mendorong kepada dekan yang baru dilantik agar senantiasa melakukan inovasi dan perubahan demi terwujudnya UNA unggul di tahun 2025.

Lanjutnya, beliau berpesan nantinya ketika menjabat minimal ada 1 program studi yang memperoleh akreditasi A (Unggul) dan menghasilkan banyak prestasi baik itu dari Dosen dan Mahasiswa baik itu tingkat Nasional maupun Internasional serta luaran lulusan UNA dapat bersaing di pasar kerja. (MS10)