Medan

Dua Siswa SMA Asal Medan Terpilih Menjadi Calon Paskibra Nasional

mediasumutku.com|MEDAN-Dua pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)
asal Kota Medan menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) tingkat Nasional perwakilan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2021. Kedua pelajar tersebut yakni Ardelia Muthia Zahwa dari SMA Harapan Medan dan Rifaldy Prayoga dari SMA Shafiyyatul Medan.

Atas terpilihnya dua pelajar SMA ini Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution sangat mengapresiasi prestasi mereka dan ini juga merupakan kebanggaan bagi Kota Medan. Diharapkan kedua pelajar ini dapat membuat harum nama Kota Medan Ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

“Jaga diri dan jaga Kesehatan selama disana, apalagi suhu udara berbeda disana. Terpilihnya kalian membawa nama Kota Medan, Provinsi Sumut dan sekolah maupun keluarga,” pesan WalikKota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman ketika menerima sepasang calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Nasional perwakilan Sumatera Utara (Sumut) asal paskibra Kota Medan tahun 2021, di ruang kerja Wakil Wali Kota Medan, Rabu (21/6/2021).

Menurut Bobby didampingi Plt Kadispora Pulungan Harahap, Pemko Medan selalu berupaya siswa-siswi menjadi selalu terdepan mengembangkan prestasi dan cita-citanya dalam menggeluti hobi saat ini. Selain itu Pemko Medan juga selalu berupaya untuk meningkatkan prestasi siswa-siswi, dan diharapkan dapat mengharumkan nama Kota Medan seperti masuk dalam tim delapan.

“Saya berharap generasi muda Kota Medan khususnya calon Paskibra Nasional memiliki integritas yang matang, sehat jasmani rohani dan berkarakter baik, serta mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai utusan Provinsi Sumut dari Kota Medan di tingkat Nasional,” jelasnya.

Kemudian, Wakil Wali Kota Medan menyampaikan kepada kedua calon paskibra untuk selalu optimis masuk ke tim delapan dan dapat meraih keinginannya jika nanti telah lulus menjadi Paskibra.

“Kalau memang ada anak-anak paskibra lulus bisa dipermudah kemana aja,” ujar Wakil Wali Kota Medan kepada Plt Kadispora.

Saat ditanya, Wakil Walikota Medan untuk target calon paskibra Nasional perwakilan Sumut asal Kota Medan Rifaldy ingin mengejar targetnya ke TNI AU, sedangkan Ardelia Muthia Zahwa targetnya ingin ke IPDN.

“Saya doakan semoga target kalian tercapai, tetap semangat dan belajar lebih giat,” Imbuh Aulia Rachman.

Pasukan delapan artinya paskibra yang berjumlah 8 orang dan dibagi menjadi 2 sesi pengibaran bendera pusaka pada HUT RI 17 Agustus 2021 di Istana Negara untuk pagi saat penaikan bendera dan sore hari saat penurunan bendera. (MS7)

 

Tinggalkan Balasan