Berita Sumut Headline Sumut

Dua Tim Esport Sergai Lolos 8 Besar, Darma Wijaya: Terus Berjuang dan Fokus

SERGAI– Seleksi Daerah Esport Sumatera Utara memasuki babak 8 besar. Dua tim dari Kabupaten Serdang Bedagai siap berlaga di Medan selama dua hari, 1-2 Desember 2022.

Keberangkatan tim dari PBESI Sergai untuk tanding secara offline ini mendapat restu dari Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya.

“Kami dari Pemkab tentu memberikan dukungan. Ini juga jadi kesiapan kita melihat potensi-potensi anak-anak Sergai jelang olahraga nasional 2024 nanti,” kata Darma didampingi Nasrul Azis selaku Asisten III saat menerima audiensi PBESI Sergai beserta para atlet yang akan bertanding di Kantor Bupati, Kamis (1/12/2022).

Menurutnya, event olahraga Esport ini bisa menjadi wadah positif bagi anak-anak Sergai untuk tidak terjerumus pada kegiatan negatif.

“Kalau seperti ini jadi jelas. Anak-anak kita ada wadahnya bahkan di PON nanti juga sudah ada Esport juga. Saya harap tidak lagi terjerumus ke kegiatan negatif apalagi narkoba. Fokus pada potensi dan terua berjuang, semangat, mudah-mudahan berprestasi semua,” sambungnya.

Audiensi ini, kata Dzulpansyah selaku Ketua PBESI Sergai, sangay berarti bagi para atlet Esport Sergai. Menurutnya, semangat yang ditilarkan dari orang nomor satu bisa menambah kepercayaan diri para finalis yang berangkat.

“Mereka ini Pak Bupati ingin bertemu dan mendapat motivasi dukungan. Terimakasih sudah mau menerima kami. Semoga semakin semangat dan membawa hasil terbaik untuk Sergai,” ujarnya.

Sementara itu, Dedi selaku Sekretaris PBESI Sergai mengungkapkan sebelum ajang Selekda, pihaknya telah melakukan Seleksi Kabupaten (Selekab). Dimana lebih dari 350 atlet turut serta dari berbagai kecamatan.

“Setelah Selekab kemarin kita kirimlah untuk ikut Selekda. Ada dua tim dari Sergai yang lolos masuk 8 besar. Satu tim untuk Cabang Mobile Legend dan satu tim lagi cabang PUBG. Selebihnya kami kalah di penyisihan,” paparnya.

Ia juga menyatakan setelah Selekda, pihaknya tengah mempersiapkan diri untuk Kejurda Esport dan Piala Bupati di tahun 2023. (MS8)