Berita Sumut Headline Hukrim Sumut

Dua Truk “Berciuman” di Jalinsum Sei Rampah, Pengendara Motor Ikut Terdampak dan Dilarikan ke Rumah Sakit

SERGAI-Kecelakaan lalulintas kembali terjadi. Dua truk Fuso dengan nopol BL 8513 JH ‘berciuman’ dengan truk tronton nopol BK 8063 VN di Jalan Jalan umum Medan-T. Tinggi KM 57-58, tepatnya di Dusun II Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai, Senin (18/4/2022) sekira pukul 6:45WIB.

Akibat peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha XMAX bersama penumpang dengan nopol BK 5675 XBD harus dilarikan RSUD Sultan Sulaiman akibat mengalami luka-luka.

Informasi yang diperoleh, Mobil Mitsubishi Fuso truk box nopol BK 8513 JH yang dikemudikan M Yedi (18) warga Dusun VI Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dapdap, Kab Asahan mengalami luka dan tidak dirawat di rumah sakit.

Sementara itu penumpang Paeng (47) warga jalan Letda Sujono Kecamatan Bandar Selamat, Kab Deli Serdang tidak mengalami luka.

Sementara lawan kontra Mobil truk tronton dengan nopol BK8063 VN yang dikemudikan Robert H Siayung (41) warga Pasar Gq Budiman Beringin, Kecamatan Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang mengalami luka ringan.

Sementara sepeda motor Yamaha NMAX dengan nopol BK5675 XBD di kemudikan Suprayetno (43) warga Dusun I Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sergai mengalami luka luka bagian lengan, perut dan paha sebelah kanan dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman.

Berboncengan dengan Icha Pristy Amalia Yetno (20) warga Dusun I Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Sergai mengalami luka nyeri di pinggang dan kaki kanan dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman.

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud melalui Kasi Humas Polres Sergai, AKP R Gultom membenarkan peristiwa kejadian lakalantas dua truk di Jalinsum Sei Rampah yang mengakibatkan pengendara sepeda motor dan penumpang mengalami luka luka.

AKP R Gultom menjelaskan peristiwa kejadian bermula saat mobil Mitsubishi Fuso truk box dengan nopol BK 8513 JG yang dikemudikan M Yedi yang datang dari arah Tebingtinggi menuju arah Medan.

Setiba dilokasi tempat kejadian perkara (TKP), lanjut R Gultom pada saat mau mendahului sepeda motor yang ada didepanya tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas yang terlalu mengambil jalur kekanan dan tidak memperhatikan mobil truk tronton dengan nopol BK 8063 VN yang dikemudikan Robert H Sipayung.

Dari arah berlawanan (dari arah Medan) menuju Tebing tinggi sehingga terjadi tabrakan, pada saat bersamaan datang sepeda motor yamaha NMAX dengan nopol BK 5675 XBD yang dibelakang mobil Dump truk tronton hingga menabrak bak belakang Mobil Dump truk tronton bersentuhan bagian depan mobil Mitsubishi fuso truk box dengan bagian depan mobil Dump truk Tronton.

Akibat peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha NMAX, Suprayetno bersama Icha Pristy Amalia Yetno terjatuh dan mengalami luka luka dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman.

“Saat ini kasus Lakalantas dan brang bukti sepeda motor dan dua truk sudah ditangani Satlantas Polres Sergai guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas AKP R Gultom.(MS8)