Berita Sumut Headline Religi Sumut

Edy Rahmayadi, UAS dan Ribuan Pengunjung Kompak Nyanyikan Lagu “Seribu Mujahid”

DELISERDANG – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Ustaz Abdul Somad (UAS), serta ribuan pengunjung acara Muslim On Duty Fest 2022, serentak menyanyikan lagu “Seribu Mujahid”. Sehingga lantunan lagu “Seribu Mujahid” menggema di Gedung Serbaguna Sumut di Jalan Willem Iskandar, Deliserdang, MInggu (7/8).

Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis mengapresiasi antusias masyarakat yang hadir dalam menyemarakkan kegiatan Muslim On Duty Fest 2022 sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1444 H tersebut.

“Kita datang kemari pastinya tergerak dengan iman untuk mendengarkan tausiyah Ustaz Abdul Somad. Yang hadir di sini pastinya muslim dan muslimah yang haus akan ilmu agama,” ucap Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi mengatakan, dengan peringatan Tahun Baru Islam ini diharapkan Sumut dapat lebih baik lagi ke depan. Masyarakat pun diminta untuk tetap mendoakan agar Sumut ke depannya lebih maju dan bermartabat.

Antusias masyarakat tersebut juga mendapat apresiasi dan pujian dari Ustaz Abdul Somad, seraya mendoakan agar Sumut dapat lebih baik lagi dalam hal pembangunan, yang keseluruhannya untuk kemaslahatan masyarakat.

“Dengan Tahun Baru Hijriyah ini kita doakan agar Sumut lebih baik lagi dalam hal pembangunan dan masyarakat Sumut yang bermartabat. Saya melihat kegembiraan di Sumut sangat luar biasa dalam menuntut ilmu pada pertemuan ini,” ucap Ustaz Abdul Somad.

UAS mengatakan, hal yang terpenting dapat diambil hikmah pada peringatan Tahun Baru Hijriyah ini adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam membesarkan Agama Islam, yang penuh dengan cobaan dan ujian yang dilalui. “Dan peristiwa hijrah terjadi karena strategi dan berjemaah. Hijrah itu adalah meninggalkan yang dilarang Allah menuju jalan kebaikan,” katanya.

UAS juga memuji kegiatan Muslim On Duty Fest Gebyar Muharam yang diisi dengan berbagai perlombaan seperti Azan, Kaligrafi, Nasid dan Pidato. Perlombaan ini menurutnya perlu kembali digalakkan bagi generasi muda, agar seluruh kreativas dapat disalurkan dalam perlombaan ini.

Diketahui perlombaan ini dilaksanakan beberapa hari sebelumnya di Aula Tengku Rizal Nurdin. Usai memberikan tausiyah dan pemberian hadiah pada pemenang perlombaan, acara itu juga diisi dengan lelang Cincin Batu Bacan yang digunakan UAS, yang hasilnya disumbangkan untuk rumah Tahfiz Quran di Kota Medan.