Peristiwa

Empat Kenderaan Kecelakaan Beruntun di Jalinsum Asahan

Asahan – Empat buah kenderaan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Asahan tepatnya di kilometer 174-175 Dusun II, Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Rabu (27/7/2022).

Adapun kenderaan terlibat yakni dua truck gandeng tangki pengangkut minyak, satu truk cold diesel dan sebuah sepeda motor. Pasca peristiwa tersebut antrean kemacetan tak terhindarkan di lokasi dari kedua arah karena peristiwa tersebut.

Kasatlantas Polres Asahan, melalui Kanit Gakkum, IPDA Muhammad Rony membenarkan kejadian tersebut. “Kenderaan yang terlibat kecelakaan itu terjadi di Jalinsum Asahan dari arah Rantauprapat menuju Medan,” ujarnya.

Rony menjelaskan mula kejadian awalnya truk gandeng tangki pengangkut minyak BK 8905 EV diduga hilang kendali dan menabrak kenderaan didepannya truk cold diesel BK 8128 AA lalu menabrak lagi sepeda motor Vario BK 3291 QAH yang ditumpangi dua orang berboncengan.

“Setelah menabrak sepeda motor yang oleng ke arah kiri truk cold diesel menabrak lagi truk gandeng tangki BK 8178 CO di depannya,” jelas Rony.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja dua penumpang di sepeda motor dan seorang sopir truk mengalami luka -luka dan telah dirawat di rumah sakit.

Saat ini, Polisi tengah melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan tersebut. Kederaan yang terlibat tabrakan beruntun juga sudah diamankan. Warga pun menyalahkan kondisi jalan Nasional yang berlubang itu dan ditenggarai menjadi penyebab kecelakaan.

Warga sekitar, bernama Hendri menyebutkan peristiwa lakalantas tersebut bukan kali pertama terjadi di daerahnya. Salah satu alasan truk kehilangan kendali tersebut menurut warga diduga habis menabrak lubang di badan jalan.

“Di sekitar sini sudah sering terjadi kecelakaan, paling banyak sepeda motor. Sebabnya karena banyak lubang-lubang ini. Apalagi kalau sudah hujan lubangnya tak nampak, banyak yang terjatuh,” kata dia.

Dengan adanya kecelakaan ini, warga mengharapkan adanya perbaikan jalan untuk sekedar menambal lubang dari instansi terkait agar tak ada lagi korban jiwa.

“Inikan jalan antar lintas provinsi tapi disekitar sini banyak lubang, kasian orang yang melintas sering jatuh di sini,” terangnya. (MS10)