Teknologi

Enam Aplikasi Wajib Ada di Ponsel Kaum Milenial

mediasumutku.com| MEDAN- Tanpa disadari, kehidupan sehari-hari generasi milenial sangat lekat dengan smartphone. Selain untuk berkomunikasi guna memudahkan kehidupan sehari-hari hingga bekerja, smartphone juga bisa menunjang keperluan hiburan bagi kaum milenial.

Tak lain hiburan tersebut terdapat pada aplikasi yang telah tersemat sejak pertama kali pembelian smartphone maupun hasil unduh pengguna melalui App Market atau Google Play Store.

Aryo Meidinato, PR Manajer Oppo mengatakan, aplikasi hiburan dirasa penting oleh kaum milenial sebagai media pelepas penat saat waktu istirahat di kantor atau penghilang rasa jenuh di kala bosan menunggu seseorang.

“Hal ini membuat para app developer atau pengembang aplikasi berlomba-lomba membuat berbagai macam aplikasi seperti media sosial, video maker, photo editor, game, dan lain sebagainya. Dengan beragam aplikasi yang menarik, smartphone pun kian diminati oleh masyarakat terutama kaum milenial,” katanya, Jumat (4/6/2021).

Dari banyaknya aplikasi di Google Play Store, ini dia enam jenis aplikasi yang wajib dimiliki kaum milenial yakni yang pertama aplikasi chatting, kedua Media Sosial, ketiga Streaming Film, kaeempat Streaming Musik, kelima aplikasi Edit Foto dan Video, terakhir, E-Wallet, Ojek Online, E-Commerce, hingga Online Game.

“Mempunyai aplikasi yang komplet seakan menjadi tren di kalangan milenial. Namun demikian, memiliki terlalu banyak aplikasi, terkadang membuat sistem pengoperasian smartphone menjadi lambat karena memori yang penuh,” ujarnya.

Tentunya dengan fitur ini juga membantu pengguna OPPO A74 lebih lancar saat membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Bagi para gamer, fitur RAM Expansion ini juga memberikan pengalaman bermain gim lebih nyaman dan minim lag. Untuk menggunakan fitur RAM Expansion terbaru, pengguna perlu memastikan perangkatnya telah menggunakan sistem ColorOS 11.1. (MS11)

Tinggalkan Balasan