Religi

Festival Seni Qasidah/Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Ditutup, Ini Daftar Pemenangnya

Asahan – Festival Seni Qasidah/Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji resmi ditutup oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc pada Jumat (15/7/2022) malam.

“Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 12-15 Juli 2022 ini berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang ditetapkan panitia,” kata ketua panitia Buwono Prawana yang juga merupakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat saat menyampaikan laporannya.

Buwono juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini berserta Kepala Desa dan seluruh masyarakat, sehingga kegiatan festival ini dapat berjalan dan berakhir dengan baik.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi kesuksesan penyelenggaraan acara.

“Acara ini merupakan sebuah wahana dalam rangka memelihara sekaligus sarana untuk mengimbangi masuknya budaya asing. Maka dari itu diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran Pemerintah, agar penyelenggaraan Festival Seni Qasidah/Nasyid ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan,” ujarnya.

Berikut daftar pemenang dalam kegiatan tersebut :

Group Nasyid Putra
Juara I Kecamatan Tanjung Balai
Juara II Kecamatan Kota Kisaran Timur
Juara III Kecamatan Kota Kisaran Barat
Harapan I Kecamatan Air Batu
Harapan II Kecamatan Setia Janji
Harapan III Kecamatan Buntu Pane

Group Nasyid Putri
Juara I Kecamatan Sei Dadap
Juara II Kecamatan Kota Kisaran Timur
Juara III Kecamatan Kota Kisaran Barat
Harapan I Kecamatan Tanjung Balai
Harapan II Kecamatan Sei Kepayang
Harapan III Kecamatan Meranti

Vokalis Terbaik
Putra Sukri Rahman Kecamatan Tanjung Balai
Putri Deviara Lestari Kecamatan Sei Dadap

Intrumen Terbaik
Putra Kecamatan Kota Kisaran Timur
Putri Kecamatan Sei Dadap

Busana Terbaik
Putra Kecamatan Tanjung Balai
Putri Kecamatan Kota Kisaran Timur.
(MS10)