Olahraga

Final Piala Soeratin U15, PSSA Asahan Optimis Juara

ASAHAN – Persatuan Sepakbola Seluruh Asahan (PSSA) yang mewakili Sumatera Utara (Sumut) diputaran Nasional pada laga final Piala Soeratin U-15 semakin optimis jelang laga final esok, Selasa (29/3) bersua ASIOP yang mewakili DKI Jakarta di Stadion Benteng, Tanggerang, Banten.

“Kita optimis bisa mengatasi ASIOP besok di pertandingan final. Gaya permainan mereka sudah kita perlajari,” kata Sukimin, pelatih PSSA saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/3/2022).

Ditambahkannya, saat ini kondisi anak-anak asuhnya sudah sangat siap tempur dan dalam kondisi prima jelang pertandingan final.

Pasca kemenangan 4-2 di pertandingan semi final melawan Persilat Lampung Tengah kemarin, dikatakannya tim sudah melakukan evaluasi dan perbaikan strategi demi menatap laga final.

“Di pertandingan terakhir kemarin kita sudah evaluasi kelemahan dan kekurangan anak anak. Semoga pertandingan besok pemain bisa konsisten menerapkan strategi. Mohon doa masyarakat Asahan,” ujarnya.

Sebelumnya, perjalanan tim dengan julukan Laskar Naga Bekisar yang diisi oleh pemain-pemain muda berbakat seperti Gio Ferdiansyah, Raditya Yughie Rahardjo, Muhammad Wibi Febriansyah Putra dan Ridho Rafri Setiawan, sejauh ini belum terkalahkan mulai dari babak penyisihan group di tingkat Sumut.

Tergabung di group F pada putaran Nasional, PSSA berhasil menjadi juara group dengan menyingkirkan tim perwakilan provinsi lain yakni Bali, Jawa Timur dan Gorontalo.

Babak 16 besar, mereka bersusah payah menekuk wakil Sumatera Selatan 5-3 lewat adu pinalti. Kemudian di babak 8 besar menyingkirkan perwakilan Riau dengan skor 2-0, dan terakhir menang 4-2 di semi final melawan Persilat Lampung Tengah sebelum melenggang ke babak final.

Usaha menyabet gelar juara di Piala Soeratin yang menjadi kompetisi pembinaan sepakbola Nasional bagi usai 18 tahun ke bawah itu tinggal selangkah lagi. Demi membawa gelar juara ke Kabupaten Asahan, Sumut. (MS10)