Berita Sumut

Forkopimda Asahan Pantau Langsung Wilayah Perairan dengan Kapal Perang KAL Pandang I-1-72

Asahan – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Asahan (TBA) mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Asahan dalam kegiatan kegiatan ‘Joy Sailing’ (berlayar gembira) menyusuri perairan Kabupaten Asahan, Senin (25/7/2022).

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Bupati Asahan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Buwono Prawana, SIP, MSi, Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran Dan Lanal TB/AS, Ketua Persit KCK Cabang XXXV Dim 0208/AS, Kadis Perikanan dan Kelautan.

Dengan menggunakan Kapal AL KL Pandang I-1-72, rombongan Joy Sailing menikmati pelayaran dengan memulai start dari dermaga pelabuhan Panton Bagan Asahan menuju pelabuhan Kuala Tanjung dengan jarak tempuh kurang lebih 5 jam perjalanan.

“Kegiatan Joy Sailing ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi perairan Kabupaten Asahan di sepanjang pantai dari panton menuju Kuala Tanjung serta untuk terus terciptanya hubungan yang harmonis antar unsur Forkopimda guna terciptanya keamanan dan ketertiban baik di darat maupun di laut,” kata Danlanal TB/AS Letko Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang

Sesampainya di pelabuhan Kuala Tanjung Rombongan di sambut Manajemen PT. Inalum Kuala Tanjung. Sebelum melanjutkan perjalanan pulang rombongan dibawa berkeliling pelabuhan dan pabrik sambil mendapat penjelasan tentang kondisi dan fasilitas pelabuhan. (MS10)