Berita Sumut Headline Medan Politik Sumut

Fraksi PKS Usulkan Dana Pembinaan Dibagikan ke Cabor Tanpa Melalui KONI

MEDAN-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan berharap Pemko Medan dapat optimal mendukung pendanaan dan melakukan kajian yang komprehensif terhadap alokasi APBD untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Medan.

Hal itu disampaikan juru bicara FPKS DPRD Medan Irwansyah, S.Ag, SH dalam Rapat Paripurna penyampaikan pendapat faksi-fraksi sekaligus persetujuan dan penandatangan Ranperda Tentang Keolahragaan di Gedung DPRD Medan, Senin (28/11/2022).

“Beberapa masukan kami terhadap Ranperda Kota Medan tentang keolahragaan diantaranya harus dilakukan secara berkelanjutan dalam rangka memaksimalkan percepatan pembangunan di Kota Medan.Perlu perhatian serius pada persoalan jaminan kesejahteraan bagi olahragawan berprestasi,” katanya.

Salah satu masalah utama yang menghambat prestasi olahraga daerah adalah keterbatasan pendanaan yang disediakan pemerintah daerah. Keberadaan olahraga berbasis teknologi harus memperhatikan aspek-aspek kebugaran dan gerak fisik bagi pelaku olahraga tersebut.

Fraksi PKS menaruh perhatian serius kepada pelaku olahraga penyandang disabilitas yang selama ini terkesan kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Medan, dalam hal kemudahan akses dan fasilitas.

Dalam hal ini diperlukan keseriusan Pemerintah Kota Medan dalam menyiapkan hal tersebut agar pembinaan dan pengembangan olahraga kepada penyandang disabilitas dapat berjalan dengan baik dan optimal.

Terkait dana pembinaan, Pemko Medan dapat memberikan secara langsung kepada cabang olahraga yang bersangkutan, tidak mesti melalui KONI.

“Kami juga berharap Pemko Medan serius dalam pembinaan dan penataan fasilitas olahraga masyarakat dalam rangka meningkatkan kepariwisataan di Kota Medan, ” katanya