Berita Sumut Headline Medan Sumut

Goes To School, JNE Motivasi Siswa Raih Impiannya

MEDAN-Setelah hampir 3 tahun kita hidup berdampingan dengan Covid-19, saat ini kegiatan luring atau tatap muka sudah diperbolehkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Setelah diperbolehkan pertemuan tatap muka, JNE Medan dengan programnya Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu JNE Goes to School. Kegiatan CSR ini sudah dimulai JNE Medan sejak 5 tahun lalu. Tidak hanya di Kota Medan, program  ini juga sudah di lakukan di berbagai kota/kabupaten di Sumatera Utara.

Melalui program ini JNE Medan hadir menyapa para siswa/i di berbagai sekolah untuk memberikan motivasi. Seperti yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darularafah Raya Jl. Berdikari No. 1 A Desa Lau Bakeri, Sampe Cita, Kec. Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Misdan selaku Musyrif Pesantren Darularafah Raya. “Saya mewakili Pesantren Darularafah Raya, mengucapkan banyak terimakasih kepada JNE Medan. Semoga ada kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya yang dapat kita adakan bersama. Santri-santri kami begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini, semoga apa yang disampaikan oleh pemateri dari JNE dapat memotivasi mereka untuk lebih giat lagi belajar dan mengembangkan diri”, katanya.

Fikri Alhaq Fachryana selaku Kepala Cabang JNE Medan menyampaikan, bahwa untuk siswa kelas 3 sudah harus dapat menetapkan visi, menyusun misi, dan membangun target-target dalam hidup, agar siswa yang sudah masuk remaja ini bisa menjalani kehidupan yang bahagia.

Pemateri lainnya disampaikan oleh Muhammad Arif Taufik selaku Human Capital JNE Medan. Dalam materinya, Arief menyampaikan bagaimana menjadi siswa yang bahagia, yaitu selain harus memiliki kecerdasan intelektual (IQ), santri Darularafah Raya juga harus memiliki keseimbangan antara kecerdasan spiritual (SQ) dan kecerdasan emosi (EQ) yang baik pula. Agar tak hanya pintar, namun juga memiliki sikap dan tingkah laku yang baik.

JNE Medan memiliki beberapa kegiatan CSR, diantaranya program Rumah Tahfidz JNE-DT Peduli Sumut, program 12 Sanggar Genius JNE – Yatim Mandiri bagi yatim dan dhuafa, program Pelatihan Design Grafis JNE – IZI Sumut, Program Tanggap Bencana Tagana JNE Medan, Program Sekolah Bisnis UMKM, dan program JNE Goes to School dan Campus.

Fikri Alhaq berharap kegiatan CSR yang dilakukan JNE dapat bermanfaat dan membawa keberkahan baik bagi keluarga besar JNE maupun masyarakat sebagai penerima manfaat.

“Sesuai dengan tagline Connecting Happiness yang berarti mengantarkan kebahagiaan, yang memiliki arti dan makna yang luas bukan hanya tentang pengiriman paket saja, namun JNE dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat,” tandasnya.