Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineSumut

Gubernur Sumut usulkan Pramuka masuk Program Eks School

×

Gubernur Sumut usulkan Pramuka masuk Program Eks School

Sebarkan artikel ini

“Saya bangga kepada pramuka. Semoga Tuhan memberi kita hidayah,” ujarnya.

Medan, Mediasumutku.com Gubsu Edy Rahmayadi selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Mapida) Gerakan Pramuka Sumatera Utara memimpin apel besar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58 Kwarda Sumut tahun 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Astaka Sumut Sport Center, Selasa (27/8/2019).

Sekira 5000 anggota Pramuka ikut serta dalam apel besar peringatan pramuka, mulai dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak Pandega, para Pembina Pramuka dari Kwarter Pramuka se-Sumatera Utara, serta unsur Pembina Majelis Daerah dan cabang se-Sumatera Utara.

Dibuka dengan marching band, tari-tarian dari perwakilan berbagai sekolah dan lagu-lagu daerah se-Provinsi Sumatera Utara.

Hadir dalam peringatan Hari Pramuka ke-58, Ketua Kwartir Daerah Gerakana Pramuka Sumatera Utara Nurdin Lubis serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Sumut, unsur Forkopimda, Bupati Walikota se-Sumatera Utara.

Baca Juga:   Hari Ini Aksi GPPD di Depan Kantor DPP Partai Demokrat, Ada Apa dengan Herman Khaeron?

Gubernur dalam sambutannya meminta agar dilakukan penjadwalan untuk pembinaan kepada pramuka di berbagai tingkatan yang bersifat terarah, bertahap, bertingkat melalui dunia pendidikan.

“Saya minta ini dilaksanakan sampai ketingkat kecamatan, kabupaten melalui pendidikan yang ada sehingga bisa menghidupkan kembali Pramuka,” ujar Edy Rahmayadi.

Gubsu juga meminta kepada pengurus Pramuka ditingkat daerah untuk menyiapkan jambore tingkat daerah di Sibolangit dengan menyiapkan perencanaan kepada yang matang.

“Bersamaan dengan ini waktu yang ada masing masing pembina melatih supaya bisa melaksanakan jambore yang akan di rencanakan,” pinta Gubsu.

Edy Rahmayadi berharap kepada seluruh kepala daerah untuk menjadikan Pramuka ini sebagai ekstra kurikuler wajib di sekolah untuk menyiapkan kader-kader muda yang berkarakter.

Baca Juga:   Kajati Sumut Kunjungi Adhyaksa Corner di Kantor Gubsu
Gubsu Edy Rahmayadi selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Mapida) Gerakan Pramuka Sumatera Utara menyematkan penghargaan Satya Lencana kepada puluhan pengurus Pramuka se-Sumatera Utara, Selasa (27/8/2019)

“Saya bangga kepada pramuka. Semoga Tuhan memberi kita hidayah,” ujarnya.

Pada peringatan Hari Pramuka ke-58 Kwarda Sumut tahun 2019 ini, Pramuka Sumut bertekad mengendalikan Sumut Bebas Sampah plastik sebagaimana tema peringatan Pramuka Sumut, “Pramuka Sumut siap kendalikan sampah plastik.”

Pada kesempatan ini Gubernur Sumatera Utara juga memberikan penghargaan Satya Lencana Darma Bakti dan Satya Lencana Darma Warsa kepada puluhan pengurus Pramuka se Sumatera Utara atas jasanya memberi pramuka di daerahnya masing-masing. (MS2/cr1)