Berita Sumut Headline Pendidikan

Gubsu Ajak Mahasiswa Iklab Raya Berkontribusi Terhadap Pembangunan Daerah

MEDAN– Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada mahasiswa asal Labuhanbatu Raya saat temu ramah bersama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu (23/10).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi berpesan kepada seribuan pemuda yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Ikatan Keluarga Labuhanbatu Raya (HM Iklab Raya), agar bisa memberikan kontribusi yang baik bagi pembanguan daerah.

Karenanya ia mengapresiasi keberadaan HM Iklab Raya sebagai wadah guyub. “Karena kualitas masyarakat Sumatera Utara, juga tergantung dari orang seperti kalian ini (mahasiswa). Karena saya yakin begitu besar potensi pemuda kita,” sebut Edy Rahmayadi.

Kepada para mahasiswa pada acara Penerimaan Kader Baru HM Iklab Raya, Edy Rahmayadi juga mengingatkan agar peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat menjadi tujuan bersama. Serta tetap mengingat dua hal terpenting dalam kehidupan sebagai generasi muda. Yakni menyayangi orang tua, serta bermanfaat bagi orang lain.

“Sehebat apapun anda, tidak ada apa-apanya tanpa restu orang tua. Dan juga bukan soal hebat atau tidak anda, tetapi bagaimana bermanfaat, terutama untuk bisa membawa kesejahteraan rakyat Sumatera Utara,” pungkas Gubernur.

Sementara Anggota DPRD Sumut sekaligus Pembina HM Iklab Raya Ari Wibowo mengatakan, bahwa organisasi ini diharapkan dapat mengarahkan mahasiswa untuk menjalani proses belajar hingga menjadi insan yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Kepada para pengurus, harus bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat, terutama di tanah kelahiran, Labuhanbatu Raya. Kalau memungkinkan untuk kembali, membangun kampung halaman. Jika tidak, tetaplah berkontribusi untuk daerah,” sebut Ari, mendampingi Ketua Dewan Pembina HM Iklab Raya Aripay Tambunan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, Bupati Labuhanbatu Selatan Edimin, Wakil Rektor III UIN Sumut Nisful Khair, Ketua HM Iklab Raya Ilham Rambe dan Sekretaris Iklab Rivai Nasution.