Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlinePendidikan

Gubsu Sematkan Lencana Pancawarsa ke Kabag Tapem Pemko Medan

×

Gubsu Sematkan Lencana Pancawarsa ke Kabag Tapem Pemko Medan

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com– Rasyid Ridho Nasution, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Pemerintah Kota (Pemko) Medan merasa sangat bahagia dan bangga. Sebab, ia mendapatkan penghargaan berupa Lencana Pancawarsa selaku Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan.

Yang membuat dirinya semakin bangga adalah, lencana yang ia dapatkan itu disematkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dalam acara apel besar peringatan Pramuka ke-58 tingkat kwartir daerah (kwarda) Sumut tahun 2019 di Lapangan Gedung Astaka, Jalan Williem Iskandar, Selasa (27/8/2019).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dalam memajukan gerakan pramuka.

Gubsu Edy Rahmayadi menggelar salam komando dengan Rasyid Ridho Nasution, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Pemerintah Kota (Pemko) Medan

Sebelum apel dimulai para anggota pramuka dari kwartir cabang (kwarcab) kabupaten/kota se-Sumut terlebih dahulu unjuk kebolehan dengan menampilkan pertunjukkan marching band serta tari komando yang dikreasikan.

Baca Juga:   Pramuka Diminta Jadi Agen Pembangunan di Daerah

Tampak ribuan anggota pramuka siap siaga mengikuti jalannya apel meski di bawah terik matahari.

Bertindak sebagai pembina upacara Gubsu Edy Rahmayadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Provinsi Sumut.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kota Medan diwakili Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan M Husni sekaligus Kadis Kebersihan dan Pertamanan (DKP), dan sejumlah unsur Forkopimda Sumut juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Apel besar yang berlangsung tertib dan penuh khidmat serta mengusung tema “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI” dihadiri seluruh anggota gerakan pramuka se-Sumut berjumlah 8000 orang yang terdiri atas pramuka siaga, penggalang, penegak dan pandega.

Baca Juga:   Hari Pramuka ke-61, Edy Rahmayadi: Bumi Perkemahan Sibolangit Harus Kembali ke Pramuka

Prosesi apel diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila, UUD 1945 serta Satya dan Dharma Pramuka.

Gubsu Edy Rahmayadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Provinsi Sumut dalam arahannya berpesan kepada seluruh anggota pramuka agar tetap semangat dan terus berjuang demi memajukan pramuka.

Hal ini nantinya, bilang Gubsu akan berguna dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan NKRI.

Baca juga: Gubsu: Tolong Siapkan Jambore Pramuka Daerah 2020

Gubsu Edy Rahmayadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Provinsi Sumut menghadiri acara apel besar peringatan Pramuka ke-58 tingkat kwartir daerah (kwarda) Sumut tahun 2019 di Lapangan Gedung Astaka, Jalan Williem Iskandar, Selasa (27/8/2019).

“Kita semua harus tetap dan terus bersemangat memajukan gerakan pramuka. Melalui ini kita dapat melakukan dan berkontribusi bagi NKRI yang kita cintai ini. Teruslah belajar ,berlatih dan berjuang. Kami bangga pada kalian semua jiwa muda yang mendarmakan diri pada gerakan pramuka,” kata Gubsu.

Baca Juga:   Ade Suhendra Lubis : Kegiatan Pramuka di Riad Madani Untuk Menggali Potensi Peserta Didik dan Terhindar Dari Kegiatan Negatif

Sementara Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan M Husni mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Medan tersebut.

Dikatakannya, penghargaan ini menjadi motivasi bagi semua anggota pramuka untuk lebih giat mengasah diri dan kemampuan serta menguatkan soliditas demi majunya gerakan pramuka Kota Medan.

“Ini merupakan sebuah kado bagi gerakan pramuka Kota Medan. Selain itu juga menjadi motivasi untuk setiap anggota agar lebih meningkatkan loyalitas dan dedikasi dalam memajukan gerakan pramuka Kota Medan hingga masa mendatang. Tetaplah semangat,” kata Husni. (MS1/MS1)