Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlinePendidikan

Gubsu: “30 tahun Lagi, Anda Bisa Gantikan Saya!”

×

Gubsu: “30 tahun Lagi, Anda Bisa Gantikan Saya!”

Sebarkan artikel ini

Mandailing Natal, Mediasumutku.com– Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menegaskan para remaja saat ini merupakan generasi yang akan melanjutkan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara. Bahkan, 30 tahun ke depan, generasi muda itu bisa menduduki posisi yang saat ini diembannya sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Gubsu saat berbicara di hadapan ratusan pelahar dan puluhan guru di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Plus Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jumat (6/9/2019).

Acara itu turut dihadiri anggota DPRD Sumut Muhrid Nasution, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Aspan Sofian Batubara, Kepala Dinas Sosial Rajali, Kabiro Umum dan Perlengkapan Muhammad Fadly, para kepala sekolah se-Tapanuli Selatan, para kepala desa, dan undangan lainnya.

Baca Juga:   Pria di Toba yang Disebut Dianiaya Karena Covid-19 Meninggal Dunia

Dalam acara itu, para pelajar dan guru terlihat antusias mendengarkan pemaparan dari Gubsu. Mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini mampu menghidupkan suasana saat berbicara.

Terkadang para pelajar, guru, dan para Kepala Desa, dan undangan lainnya, terlihat serius mendengarkan paparan Gubsu, terkadang tertawa, lalu bertepuk tangan bersama. Mereka terbawa suasana pertemuan yang penuh kehangatan.

Gubsu Edy Rahmayadi mampu menghidupkan suasana saat berbicara di SMAN 2 Plus Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal

Gubsu berbicara dalam acara itu terkait dengan acara pelantikan pelajar baru SMAN 2 Plus Panyabungan. Suasana semakin hangat dan istimewa tatkala Gubsu berbagi kisah tentang upayanya membangun Sumatera Utara.

Kepada para pelajar, Gubsu menyampaikan, bahwa pemuda merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan generasi sebelumnya membangun daerah Sumatera Utara. Untuk pemuda harus memiliki motivasi yang kuat dalam membangun daerahnya.

“Saat ini, saya Gubernur bicara di depan kalian, 30 tahun ke depan, Anda bisa gantikan saya, Anda yang gantian bicara seperti ini di depan,” kata Gubsu.

Untuk itu generasi muda harus paham dan mengetahui apa potensi daerah yang bisa dimanfaatkan dan dibesarkan. Mandailing Natal, kata Gubernur, memiliki potensi alam yang luar biasa. Jika dimanfaatkan secara benar, potensi tersebut bisa menjadikan Sumut dan negara ini maju.

Baca Juga:   Doni Manardo : Jika Masyarakat Tidak Khawatir, Penanganan Covid-19 Semakin Sulit

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi selaku Pembina Yayasan Marbisuk melantik pelajar baru SMAN 2 Plus Panyabungan.

Baca juga: Gubsu: Pemprov Siap Bantu Ponpes Musthafawiyah Purba Baru

Ketua TP-PKK Provsu Hj Nawal Edya Rahmayadi melantik para pelajar baru SMAN 2 Plus Panyabaungan, Mandailing Natal

Kepala Sekolah SMAN 2 Plus Suaidah Lubis mengatakan, jumlah siswa baru yang dilantik berjumlah 180 orang. Pada tahun 2019, sebanyak 89,5 persen lulusan SMAN 2 Plus Panyabungan lulus di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Juga diberikan bantuan 1 set keperluan perpustakaan senilai Rp 85 juta dan laptop.(MS1/MS1)