Berita Sumut Headline Sumut

Guru dan Murid Sekolah Riad Madani Ikuti Kegiatan Road To Hakordia 2022

DELI SERDANG-Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2022, 100 orang siswa dilibatkan dalam kegiatan ini. Antara lain dari sekolah Riad Madani (siswa TK dan siswa SD) diundang untuk memeriahkan kegiatan Road to Hakordia 2022 mengikuti lomba mewarnai, senam dan dongeng anti korupsi serta pemutaran film anti korupsi di Gedung Astaka, Jalan Pancing Medan, Selasa (29/11/2022) sampai Rabu (30/11/2022).

Acara Road to Hakordia dengan tema ‘Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi’ di wilayah Sumatera juga dihadiri beberapa gubernur dan kepala daerah, seperti Gubsu Edy Rahmayadi, Kajati Sumut Idianto, SH,MH, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak serta undangan lainnya.

Hadir juga mendampingi siswa utusan dari sekolah Riad Madani, Ketua Yayasan Riad Madani Dra. Sukmawaty Nasution, Pengawas Yayasan Riad Madani H. Rizal Hasan Lubis, Kepala Sekolah TK Khairatunnisa Harefa SP.d, Kepala Sekolah SD Ade Suhendra Wahyu Lubis SP.d, Kepala Sekolah SMP Salvia Sari Siregar SP.d, Guru Pendamping Minat Bakat Taufan Setiawan, dan Seluruh Guru TK, SD, SMP sekolah Riad Madani.

Menurut Ketua Yayasan Riad Madani Dra. Sukmawaty Nasution, peserta dari sekolah Riad Madani yang diutus untuk meramaikan kegiatan tersebut sebanyak 50 siswa mengikuti senam
dan 6 siswa mengikuti lomba mewarnai.

Dalam kesempatan itu hadir juga Kabid SD Dinas Pendidikan Deli Serdang, Syamsuar Sinaga, S.Pd,M.Pd dan Korwilcam Pendidikan Kec. Percut Seituan Kosmaida Samosir.

Lebih lanjut Sukmawaty Nasution menyampaikan bahwa sekolah Riad Madani selalu mempersiapkan siswanya ketika diminta untuk mengisi acara atau kegiatan di tingkat kecamatan, kabupaten atau provinsi.

“Siswa kita juga sering kita libatkan dalam beberapa kompetisi yang tujuannya melatih siswa agar memiliki semangat berkompetisi dengan motto siap menang dan siap kalah. Kalau berhasil menjadi juara kita ajak peserta didik agar tetap rendah hati, dan ketika mereka tidak berhasil, kita akan dorong mereka untuk berlatih dan belajar lebih giat lagi,” katanya.

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang antara lain diisi dengan pemutaran film kiranya dapat menjadi pembelajaran bagi peserta didik tentang kejujuran dan integritas.