Berita Sumut

H-1 Jelang Pilkades, Forkopimda Asahan Tinjau Kesiapan TPS

ASAHAN – Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Asahan mengunjungi kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) yang akan digelar di 89 desa dan 23 Kecamatan di Asahan, Selasa (6/8/2022).

Dalam kesempatan itu, rombongan Forkopimda yang melakukan tinjauan yakni Bupati Asahan H. Surya, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana, Dandim 02028 Letkol Inf. Franki Susanto, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay, didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Suherman Siregar, SSTP, Kadis Kominfo Syansuddin.

Lokasi pertama ditinjau Bupati Asahan beserta rombongan adalah TPS 04 Desa Sei Kamah Baru Kecamatan Sei Dadap, kemdian meninjau TPS 01, 02, 03 dan 04 Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Suherman Siregar, menyampaikan kedatangan Forkopimda ini untuk melihat kesiapan pelaksanaan pilkades, sejauh mana dukungan dari panitia Kecamatan dalam pelaksanaan Pilkades dari segi tempat, logistik maupun personilnya.

“Sampai sejauh ini dari hasil peninjauan Alhamdulillah sudah siap semua. Logistik berupa surat suara dan kotak suara sudah disalurkan ke masing-masing kecamatan yang desanya akan melaksanakan pilkades” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat desa yang akan menghadapi Pilkades untuk tetap menjaga silahturahmi dan kerukunan walaupun berbeda pilihan.

“Jangan jadikan pilkades menjadi ajang perpecahan antar sesama. Memecah persaudaran dan memutus tali silahturahmi, Saya harap tetap kondusif hingga nanti sampai pelaksanaan hingga pelantikan kades terpilih” pesan Bupati.

Seperti diketahui dari 177 Desa yang ada di Kabupaten Asahan 89 desa diantaranya akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa. Pilkades serentak ini rencananya akan digelar pada Rabu, 7 September 2022. (MS10)