Berita Sumut Headline Sumut

Hadiri Pelantikan BKAG Sergai, Darma Wijaya: Bantu Kami Wujudkan Masyarakat Religius

SEI RAMPAH – Sebagai mitra pemerintah, Badan Kerjasama Antar Gereja diharapkan dapat membantu dan memberikan sumbangsih pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Hal ini dikatakan Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya saat pelantikan Kepengurusan BKAG Sergai periode 2022-2027 di RM Pondok Senangkong, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (11/11/2022).

“Dalam visi misi saya dan Pak Wakil ada satu poin yang bagi kami sangat butuh bantuan dan dukungan dari BKAG yakni sisi religius,” ucapnya.

Para pengurus BKAG yang diisi oleh para pendeta, diyakini Darma dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi pembangunan yang tengah dilakukan termasuk dalam menjaga kerukunan antarumat beragama.

“Saya minta para pendeta sebagai pelayan umat hendaknya membantu kami menyampaikan informasi yang benar kepada para jemaat. Kami mengharapkan BKAG menjadi perpanjangan tangan informasi kami terkait pembangunan di Sergai. Kalau pendeta yang berbicara mudah-mudahan masyarakat kita terutama,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Pendeta Jawarman Saragih selaku Ketua terpilih BKAG Sergai periode 2022-2027. Ia mengaminkan BKAG adalah mitra pemerintah yang wajib untuk membantu pembangunan agar Sergai lebih baik lagi.

“Kami siap bermitra dalam menyukseskan visi misi Serdang Bedagai. Apalagi ada sisi religius di dalamnya dan kami harus memberikan sumbangsih dan bekerjasama dengan pemerintah untuk itu,” katanya.

Adapun pelantikan Jawarman didahului oleh Sidang BKAG ke-III. Sementara pelantikan dilakukan oleh BKAG Provinsi Sumatera Utara. Mewakili Ketua, Suardin Gaurifa selaku Sekretaris mengahrapkan BKAG mampu menjadi perkumpulan para pendeta yang tidak hanya bermanfsat bagi jemaat tapi juga pemerintah.

Dengan memperhatikan AD/ART dan Sidang Daerah III, Kepengurusan BKAG Sergai, kata dia, diharapkan segera menyusun program jangka pendek, menengah, dan panjang.

“Gereja-gereja adalah mitra pemerintah. Oleh karenanya gereja harus bersatu untuk membantu pemerintah dalam membangun daerah,” pungkasnya.