Berita Sumut Headline Politik Sumut

Hadiri Pelantikan PPK Pemilu 2024, Bupati Harap Angka Partisipasi Pemilih Meningkat

PANTAI CERMIN – Sebanyak 85 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 17 Kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai untuk mempersiapkan Pemilihan Umum 2024 dilantik di aula Wong Rame Pantai Cermin, Rabu (4/1/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya yang dibacakan Wakil Bupati Adlin Tambunan mengharapkan dengan digantikan panitia pemilihan kecamatan ini, angka partisipasi pemilih akan meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 akan dilaksanakan tanggal 14 februari 2024 mendatang untuk pemilihan Presiden, Wakil Presiden, anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota, serta tanggal 27 November 2024 untuk Pemilihan Kepala Daerah. Tahapan penyelenggaraan pemilu ini sudah memasuki tahapan pelantikan PPK, saya harap agar PPK yang akan dilantik dapat bekerjasama dan berkoordknasi dengan baik dengan seluruh jajaran KPU dalam melaksanakan setiap tahapan penyelenggaraan pemilu 2024,” ucapnya.

Ia juga harap agar PPK dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjunjung tinggi profesionalisme, netralitas dan integritas. Agar Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dapat terealisasi di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Saya ingin menyampaikan pada kesempatan ini agar seluruh jajaran PPK Sergai tetap menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik kepada semua pihak terkait seperti Pemerintah, KPU, aparat keamanan, serta tokoh masyarakat. Karena nantinya akan dapat mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu tahun 2024 dengan lancar, tertib, aman, demokratis dan kondusif, “jelasnya.

Tak lupa, Adlin juga mengharapkan agar seluruh tahapan Pemilu dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dengan SOP yang sudah disusun.
“Kita semua tentu berharap agar partisipasi masyarakat sergai pada pemilu tahun 2024 nntn ya dpat semakin meningjat dr pemilu.

Karena itu secara khusus saya himbau agar kita semua semakin giat mensosialisasikan pelaksanaan pemilu sehingga angka partisipasi meningkat, “tambahnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Serdang Bedagai, Erdian Wirajaya mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah 85 PPK ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sebagai perpanjangan tangan, kami harap seluruh PKK yang dilantik dapat segera melaksanakan tahapan pemilu, mensosialisasikan nya kepada masyarakat dan harus bersikap adil, ” Tegasnya.

Turut hadir Forkopimda Serdang Bedagai, Ketua DPRD Serdang Bedagai M. Ilham Ritonga, Ketua Bawaslu Sergai, perwakilan Polres Sergai, Polres Tebing Tinggi, perwakilan Dandim, Kejaksaan dan lainnya. (MS8)