Berita Sumut Headline Medan Politik Sumut

Halal bi Halal Gerindra Sumut, Merajut Silaturahim Meraih Kemenangan

MEDAN-Partai Gerakan Indonesia Raya Sumatera Utara (Gerindra Sumut) menggelar acara Halal bi Halal dalam rangkaian peringatan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H dengan tema “Merajut Silaturahim Meraih Kemenangan” di Kantor Gerindra Sumut Jalan Sudirman Medan, Sabtu (7/5/2022).

Kegiatan Halal bi Halal dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pertahanan dan Keamanan Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun, Gubsu Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajekshah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, mantan Gubsu H Syamsul Arifin, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Sekretaris Aulia Rahman yang juga Wakil Walikota Medan, Bendahara Merry Amelia Prasetio, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Sumut, Anggota DPRD Medan, Walikota Siantar, Bupati Tapsel serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Halal bi Halal Dr Aripay Tambunan

Ketua Panitia Halal bi Halal Gerindra Sumut Dr. Aripay Tambunan menyampaikan bahwa kegiatan halal bi halal kali ini adalah menjadi istimewa karena setelah dua kali Lebaran berlalu, dimusim pandemi Covid-19 ini akhirnya Gerindra Sumut bisa menyelenggarakan halal bi halal sebagai sarana bagi seluruh kader dan undangan menjalin tali silaturahmi dan saling bermaaf-maafan.

“Alhamdullilah, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa pada momen Lebaran kali ini kita bisa mempererat tali silaturahmi dan kita berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu,” katanya.

Bendahara Gerindra Sumut Merry Amelia Prasetio dengan pengurus dan kader Partai Gerindra

Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu yang juga Anggota DPR RI menyampaikan bahwa selama pandemi Covid-19 banyak hal yang ikut terdampak.

“Kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kalau hari ini kita bisa berkumpul. Saya kebetulan ada di Komisi XI DPR RI dan teman-teman di legislatif juga pasti mengetahui bahwa 2 tahun belakangan ini kita mengalami situasi yang sangat sulit. Dan, mari kita sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir, ” paparnya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa di hari yang Fitri ini alangkah indahnya ketika kita bersilaturahmi dan saling memaafkan.

Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu

“Sedikit cerita tentang proses saya menjadi Gubernur Sumatera Utara. Terus terang saya ingin sampaikan bahwa saya bisa seperti yang sekarang menjadj Gubernur Sumut karena Partai Gerindra, ” kata Edy Rahmayadi yang disambut dengan tepuk tangan.

Sementara Wakil Ketua Umum Bidang Pertahanan dan Keamanan Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun menyampaikan alangkah indahnya komunikaai politik di Sumut baik itu antara pengurus dengan anggotanya, dengan legislatif maupun yudikatif.

“Esensi dari kehadiran partai politik, demokrasi menuntut ada partai politik sebagai jembatan untuk melahirkan kader atau pemimpin mulai dari level kabupaten/kota, provinsi sampai tingkat Nasional. Karena pada prinsipnya, partai politik itu bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, ” tandasnya.

Wakil Ketua Umum Bidang Pertahanan dan Keamanan Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun

Di akhir kegiatan, Sekjen MUI Pusat Dr Amirsyah Tambunan menyampaikan tausiah dan menutup kegiatan dengan doa bersama.

Dalam tausiahnya, Amirsyah Tambunan menyampaikan untuk menyelesaikan permaslaahan-permasalahan yang ada terutama di tengah kondisi Covid-19 ini adalah menebarkan kebaikan-kebaikan.

“Amalan-amalan yang kreatif terutama di masa pandemi Covid-19 ini adalah makin banyak anak-anak kita yang kreatif. Itu sebabnya saya selalu tekankan pentingnya amal, iman dan imun. Karena tiga hal ini sangat penting kalau kita ingin cepat keluar dari permasalahan yang kita hadapi, ” tandasnya.

(MS9)