Ekonomi

Hari Anak Nasional, PT KAI Divre II Sumbar Gelar Lomba Menulis dan Mewarnai Tingkat SD dan TK

PADANG-Memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022, PT Kereta Api Indonesia (KAI), khususnya Divisi Regional (Divre) II Sumatera Barat ) menggelar event lomba menulis dan mewarnai tingkat SD dan TK dengan tema “Aku dan Kereta Api”, Sabtu (23/7/2022).

Peringatan hari anak nasional ini selain sebagai wujud penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa, juga merupakan sumbangsih PT KAI untuk membentuk karakter anak-anak.

Dalam kegiatan tersebut, PT KAI Divre II Sumbar mengundang 100 anak-anak TK dan SD dari beberapa sekolah di wilayah kota Padang.

“Kegiatan tersebut juga untuk memberikan pembelajaran agar anak-anak lebih mengenal dan memahami dunia perkeretaapian sejak usia dini,” kata Vice President PT KAI Divre II Sumbar, M Arie Fathurrochman, kemarin.

Dengan edukasi ini, dia berharap, bisa menambah kecintaan anak-anak sekaligus rasa turut memiliki terhadap kereta api. Selain itu, Arie juga menambahkan, KAI akan terus berupaya menghadirkan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggannya, termasuk pelanggan anak-anak seperti sekarang ini dengan menyediakan sarana transportasi yang sehat, selamat, aman, dan nyaman.

“Kami tentu berharap kereta api menjadi transportasi massal yang melekat di hati anak-anak dan dicintai hingga mereka bertumbuh dewasa. Dengan demikian, mereka memiliki kenangan perjalanan yang menyenangkan bersama kereta api,” ungkap Arie.

Adapun bentuk fasilitas bagi anak-anak diantaranya menyediakan area bermain bagi anak-anak di stasiun-stasiun, layanan tiket rombongan untuk anak-anak sekolah, dan beberapa layanan fasilitas umum yang disesuaikan dengan kebutuhan anak dan turut merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022.

Dalam kegiatan memperingati hari anak ini juga, PT. KAI Divre II Sumbar bersama Jajaran PIKKA Divre II Sumbar melakukan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba berupa Tropy, Piagam dan Perlengkapan Sekolah serta memberikan goodie bag bagi penumpang anak-anak sebagai bentuk apresiasi yang diberikan langsung oleh Vice President PT KAI Divre II Sumbar, M Arie Fathurrochman dan Ketua PIKKA Divre II Sumbar Ny Rita M Arie Fathurrochman.

Ditengah kegiatan lomba, Divre II Sumbar juga turut mengadakan On Air di radio dengan narasumber VP Divre II Sumbar M Arie Fathurrochman, Manajer Operasi, Fasilitas dan Angkutan Penumpang Sugeng Muji Wibowo, serta Kepala Humas Divre II Sumbar Yudi yang membahas terkait rangkaian kegiatan lomba dan program-program PT KAI Divre II Sumbar.

Dengan turut memperingati hari Anak Nasional tersebut,  sesuai dengan tema Hari Anak Nasional tahun 2022 yang telah ditetapkan pemerintah yaitu “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” diharapkan anak-anak Indonesia, khususnya di Sumatera Barat, dapat bertumbuh dan berkembang menjadi anak-anak kebanggaan keluarga dan bangsa Indonesia.

“Selamat Hari Anak Nasional,” tutup Arie. (MS7)