Pendidikan

Hari Guru Diperingati Sederhana di Asahan

Asahan – Bupati Asahan H. Surya dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, merayakan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 PGRI di Joglo Pujakesuma Kisaran, Jumat (25/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Surya turut membacakan sebuah puisi yang bertemakan tentang kondisi pendidikan untuk para guru-guru baik yang di kota maupun di pelosok wilayah kabupaten Asahan.

“Semoga dengan puisi yang disampaikan Ini bisa memberikan semangat dan motivasi terhadap seluruh guru yang ada di Kabupaten Asahan untuk tidak lelah memberikan yang terbaik bagi anak didiknya,” kata Surya

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan juga mengatakan 77 tahun sudah guru hadir dan mengabdi di tengah-tengah masyarakat. Pola pendidikan saat ini sudah banyak yang berubah apalagi dalam masa pandemi 2 tahun terakhir membuat sistem pelajaran banyak digelar secara daring atau jarak jauh.

“Pandemi adalah ujian hebat yang mengajak kita untuk memetik hikmah terkait dengan pendidikan, dan harus kita sadari bahwa pendidikan adalah investasi berharga didunia pendidikan. Berangkat dari kesadaran tersebut, kita harus bangkit, baik itu sekolah di pelosok maupun di kota, di ujung ataupun di tepi jalan, masing -masing saling mendukung, berkolaborasi, serta bersinergi untuk memulihkan pendidikan di negeri ini khususnya di Kabupaten Asahan yang kita cintai ini”, ucap Bupati.

Selain itu para guru sekarang sedang berjuang mewujudkan merdeka belajar, merdeka mengajar, serta menjalankan amanah mengarahkan para generasi penerus bangsa menuju pelajar yang berprofil Pancasila.

“Maka dari itu, marilah kita dukung mereka, mari kita sama-sama mendukung dan jangan segan untuk memberikan apresiasi dengan sepenuh hati, tanpa ada rasa kepedulian dan keinginan untuk ikut serta menuju kemajuan, maka akan sangat berat untuk segera bangkit,” terangnya.

Sementara itu, Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto mengatakan resepsi perayaan Hari Guru dilaksanakan secara sederhana bersama ratusan guru lainnya. Dalam kesempatan itu, diberikan juga penghargaan kepada sejumlah guru yang menang lomba dan berprestasi. (MS10)

Tinggalkan Balasan