Kabar dukacita

Hari Ini, Seorang Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Simalungun

mediasumutku.com | SIMALUNGUN -Seorang pasien dengan status terkonfirmasi Covid-19 di Simalungun diinformasikan telah meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Simalungun Akmal Siregar, dalam keterangannya kepada awak media, Senin (25/1/2021) menyebutkan, pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 tersebut berjenis kelamin laki-laki, berumur 57 tahun, warga Kelurahan Tiga Runggu Kecamatan Purba.

Kemudian, terhadap pasien yang terkonfirmasi positif ini dilakukan penanganan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah diatur oleh pemerintah.

“Warga Tiga Runggu, dan pemakaman terhadap pasien dengan status terkonfirmasi Covid-19 harus sesuai prokes Covid-19,” ucap Akmal Siregar.

Dengan demikian, menurut data update Covid-19 Kabupaten Simalungun pasien terkonfimasi sebanyak 62 pasien, kemudian untuk pasien sembuh ada sebanyak 559 orang. Selanjutnya, kasus kematian akibat Covid-19 saat ini ada sebanyak 45 kasus.

Akmal Siregar juga mengimbau, agar masyarakat semakin memperketat penerapan protokol kesehatan, apalagi pada saat menjalani aktivitas di luar rumah ataupun saat bepergian ke tempat umum dan ke tempat-tempat pariwisata.

“Harapan kita taat akan prokes, karena semuanya tergantung kesadaran masyarakat itu sendiri. Sebanyak apapun petugas kita yang ada di lapangan, tetap saja semua kembali kepada masyarakat,” tutur Akmal Siregar kepada Mistar. (MS10)