Ekonomi

Terminal 2D Lion Air Operasikan Layanan Tujuan ke Kalimantan dan Sumatera

mediasumutku.com| MEDAN- Lion Air menyampaikan informasi terbaru perpindahan operasional penerbangan untuk tujuan Kalimantan dan Sumatera dari Terminal 2E ke Terminal 2D Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) yang dilayani secara langsung serta koneksi lanjutan. Layanan ini berlaku efektif Selasa (15/9/2020).

Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic mengatakan, terminal 2D Lion Air tersebut untuk ke Pulau Sumatera yakni menuju Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Tanjung Pinang, Bengkulu, Jambi, Pelambang, Pangkalpinang, Tanjung Pandan dan Tanjung Karang.

“Bagi penumpang dari bandar udara lain yang akan melanjutkan penerbangan tujuan Sumatera melalui Terminal 2D, tetap melaporkan diri dan bagasi di layanan perpindahan penerbangan atau Transfer Desk,”katanya, Selasa (15/9/2020).

Lion Air kata Danang, mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan kerjasama dengan pengelola bandar udara-PT Angkasa Pura II, regulator, pengatur lalu lintas udara, serta mitra terkait lainnya, sehingga operasional dapat berjalan dengan lancar. Harapan kedepan, sinergitas senantiasa terus terjalin dalam rangka dapat beroperasi lebih baik guna melayani penumpang.

“Pelaksanaan penerbangan Lion Air tetap menjalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, dengan harapan agar setiap operasional memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan (safety first) dan dalam upaya tidak menyebabkan penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Dalam kondisi masa waspada pandemi Covid-19 katanya, Lion Air secara konsisten menjalankan semua perawatan pesawat sesuai program perawatan (approved maintenance program) secara berjadwal (schedule maintenance) dan tidak berjadwal (unscheduled maintenance).

“Hal ini merupakan kesungguhan dalam setiap pelaksanaan operasional penerbangan, memastikan bahwa pesawat kondisi aman dan laik terbang (airworthy for flight) serta sejalan untuk merencanakan dengan tepat persiapan penerbangan (preparation ready for flight),” tutupnya.(MS11)

Tinggalkan Balasan