Berita Sumut Headline Sumut

Harlah ke-49, DPC PPP Sergai Santuni Anak Yatim dan Sunat Massal

SERGAI, Hari lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 49, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Serdang Bedagai menggelar bakti sosial (Baksos) di Kantor Sekretariat PPP Sergai, Jalan Negara Dusun X Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Rabu (5/1/2022).

Selain bakti Sosial, DPC PPP Sergai melaksanakan grand opening Musyawarah Anak Cabang (Musancab) se-kabupaten tahun 2022 yang dibuka Bupati Sergai H Darma Wijaya.

Adapun rangkaian Harlah PPP ke 49 yang jatuh pada tanggal 5 Januari 1973- 2022 dengan tema Merawat Persatuan dengan Pembangunan. DPC PPP Sergai memberikan santunan kepada para anak yatim, janda dan melaksanakan khitanan massal.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC PPP Sergai Sugiatik SAg didampingi Sekretaris Hari Ananda, S.Pd, M.SP mengatakan dari 37 orang sebelumnya, saat ini hanya 25 orang yang masuk dalam kepengurusan PPP Sergai usai Muscab ke-IV pada Oktober 2021 lalu.

Menurutnya, memangkas jumlah personel pengurus untuk memaksimalkan tugas, peran dan tanggungjawab masing-masing pengurus dalam mendukung kerja-kerja kepartaian,”ungkap Sugiatik dalam sambutanya.

“PPP Sergai ke depan tidak boleh lagi berleha-leha (santai) dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian, sesuai amanah DPW PPP Sumut, jika tidak sanggup untuk menjalankan tugas akan dipakirkan”,ucapnya.

Dia juga menyebut, setelah peringatan Harlah ini, PPP Sergai akan road show ke Kecamatan -kecamatan untuk membentuk 17 PAC di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Sebab, partai berlambang Ka’bah ini memang dekat dengan ulama, umat dan siap bergerak bersama rakyat.

Sebelumnya, sambung Sugiatik. Puncak perayaan Harlah PPP, DPC PPP Sergai telah menyantuni 100 orang anak yatim di Kecamatan Dolokmerawan lalu berziarah ke makam tokoh-tokoh maupun sesepuh PPP di Desa Firdaus,” beber Sugiatik yang juga anggota DPRD Sergai dua periode itu.

Sementara, Perwakilan DPW PPP Sumut H Usman Efendi Sitorus menjelaskan bahwa PPP Sergai tidak salah mendukung H Darma Wijaya pada gelaran Pilkada 2019-2020 lalu dikarenakan beliau baru-baru ini dinobatkan sebagai bupati terpopuler ke-8 se-Indonesia versi Indonesia Indicator (I2).

“Kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PPP Sergai, pria yang kerap disapa H Ustor itu pun meminta agar tetap mengkritik dan memberi masukan positif kepada Bupati Darma Wijaya, demi mendukung proses pembangunan Kabupaten Serdangbedagai ke arah yang lebih baik,”ucap H Ustor

Jadi, sambung Ustor. Setiap pembangunan infrastruktur yang dilakukan Bupati dan Wabup Sergai harus kita syukuri dan pelihara, sehingga semua pembangunan fisik itu dapat dimanfaatkan masyarakat dalam waktu yang cukup lama,” katanya sembari memuji kinerja Darma Wijaya yang getol dalam bekerja membangun Serdangbedagai.

Sebelumnya dikesempatan yang sama, Bupati H Darma Wijaya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya peringatan Harlah ke-49 PPP di Serdangbedagai. Dia juga menilai kegiatan Harlah PPP kali ini sangat bermakna dan menyentuh bagi masyarakat luas.

Sambung Darma Wijaya juga mengharapkan DPC PPP Sergai untuk senantiasa konsisten merawat persatuan dalam setiap sektor pembangunan di daerah ini.

“Persatuan di Sergai ini harus kita rawat bersama-sama, sehingga berbagai program pembangunan yang tercantum dalam Sapta Dambaan dapat berjalan secara optimal,” harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua MUI Sergai H Hazful Husnain, Ketua Alwasliyah Sergai H Dauli Damanik, Ketua PD Muhammadiyah Sergai H Jairan, para Ketua Partai, Kasat Intelkam Polres Sergai AKP Siswoyo dan seluruh PAC PPP se-Sergai dan Anak Ranting dan sejumlah undangan dari berbagai kalangan.