Berita Sumut Headline Politik Sumut

Hasyim SE Apresiasi LFCG Bagikan 350 Lebih Paket Sembako Deepavali

MEDAN-Komunitas Lovely Family Charity Group (LFCG), akhir pekan, kemarin, membagikan paket sembako menyambut Hari Raya Deepavali.

Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, Rabu (19/10/2022) mengapresiasi LFCG yang rutin berbagi kepada sesama. Kegiatan amal semacam itu, menurut dia, perlu digalakkan dan ditiru organisasi lainnya.

“Kami mendorong berbagai organisasi dan elemen masyarakat agar turut melakukan hal serupa, sehingga dengan gotong-royong banyak yang terbantu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Hasyim menyambut baik dan memberi apresiasi atas diadakannya pasar murah Deepavali oleh Pemko Medan.
“Kami sangat berharap pasar murah ini bisa dimanfaatkan umat Hindu yang akan berhari raya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LFCG, Kusumasany (Siau In) mengatakan, Hari ini adalah lokasi terakhir di Shri Karummariaman Kuil. “LFCG membagikan paket yang sama di 7 lokasi, yakni di Shri Maha Singgama Kaliamman Kuil, Shri Shivan Kuil Kota Binjai, Shri Mariamman Kuil Kp Durian, Kuil Bekala, Shri Mariamman Kuil Helvetia, Shri Mariamamman Kuil dan di Shri Hanuman Kuil” terangnya.

Menurut Siau In, baksos Deepavali ini sudah rutin dilakukan. “Setiap tahun kami lakukan di kuil yang berbeda-beda,” katanya.

LFCG, lanjutnya, membagikan sembako di setiap hari besar keagamaan, seperti menjelang Idul Fitri, Waisak dan Natal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan dermawan yang sudah membantu kegiatan ini. Terutama kepada Pak Hasyim sebagai Ketua DPRD Medan yang ikut berpartisipasi dan hadir dalam baksos ini,” ungkap Siau In.