Religi

Himpunan Muda Mudi Islam Desa Simpang Empat, Asahan Lakukan Hal Ini di Penghujung Ramadan

Asahan – Dipenghujung bulan Ramadan yang tak terasa akan berakhir dimanfaatkan secara maksimal oleh Himpunan Muda Mudi Islam (HIMMADI) di Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan.

Mereka menggelar sejumlah kegiatan bertajuk SHAHIB HIMMADI (satu hari bersama HiMMADI) di Musala Ar Raudha Desa Simpang Empat, Jumat (15/4/2022).

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan mulai dari berbagi takjil, buka puasa bersama, menyantuni anak yatim serta safari Ramadan.

Ketua Umum Himmadi, Muhammad Karya Amanda menjelaskan kegiatan ini sebagai salah satu generasi muda Islami di desanya termasuk seluruh remaja Masjid untuk menjalin silaturahmi.

“Sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat, khususnya remaj, pemuda akan pentingnya memilih lingkungan yang baik agar tidak salah jalan. Intinya tujuan kami bagaimana menciptakan anak muda yang tidak lupa dengan agama,” jelasnya.

Sementara itu, Fazril Huda Marpaung selaku koordinator lapangan kegiatan menyampaikan adapun takjil yang di bagikan berjumlah 50 bungkus untuk masyarakat yang melintasi jalan lintas Simpang Empat, kemudian santunan anak yatim yang berdomisili di daerah tersebut berjumlah 4 karung beras dan uang saku untuk 4 orang anak yatim.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama dengan seluruh remaja masjid dan pengurus mushallah Ar-Raudhah Desa Simpang Empat serta Safari Ramadan yang diisi oleh Ustadz Muda Indra Irawan. (MS10)