Politik

Hinca Panjaitan Kunjungi Polres Tanjungbalai

Tanjungbalai – Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK.MM, menerima kunjungan kerja Komisi III DPR RI Dr. Hinca IP. Panjaitan SH.HM, ACCS dalam rangka berdialog dengan Pejabat Utama (PJU), pada Senin (25/7/2022).

Pada kesempatan itu, Hinca mengatakan Kota Tanjungbalai merupakan daerah pemilihannya saat mencalon sebagai anggota DPR RI pada tahun 2019, dan dia berencana akan membangun rumah aspirasi rakyat hingga masyarakat dapat menyampikan aspirasinya kepada perwakilan dia di Tanjungbalai.

“Adapun tujuan saya ke Polres Tanjungbalai adalah untuk merajut atau menampung aspirasi dari Polres Tanjungbalai sehingga hal itu nantinya dapat saya sampaikan kepada pimpinan kami di DPR RI guna direalisasikan kepada Pimpinan Polri yang ada di Mabes Polri,” Tambahnya.

Dalam kesempatan ini Hinca juga mempertanyakan kepada Polres Tanjungbalai terkait program kerja Kapolri apakah sudah direalisasikan yakni terkait Kapolri termasuk soal permasalahan peredaran narkoba di Wilayah Hukum Polres Tanjungbalai.

Terkait hal itu, Kapolres Tanjungbalai menyebutkan permasalahan peredaran narkoba di Wilayah Kota Tanjungbalai, kami menghadapi beberapa kendala yakni kekurangan personel dan keterbatasan sarana dan prasarana terkhusus alat IT yang kurang mendukung di Polres Tanjungbalai sehingga jadi kendala dan keterbatasan dalam mengungkap dan pengembangan suatu permasalahan.

“Terkait dengan kendala keterbatasan itu Hinca meminta kepada Kapolres Tanjungbalai agar membuatkan apa yang dibutuhkan sehingga hal itu nantinya akan disampaikan kepada pimpinam Polri yang ada di Mabes Polri.

Usai melaksanakan dialog, selanjutnya dilakukan penyerahan berkas berupa aspirasi masyarakat Kota Tanjungbalai oleh Komisi III DPR RI Dr. Hinca IP. Pandjaitan SH, MH, ACCS kepada Kapolres Tanjungbalai.

Setelah selesai melakukan kunjungan di Polres Tanjungbalai Komisi III DPR RI Dr. Hinca IP. Pandjaitan melanjutkan kegiatan kunjungan di Polsek-Polsek sejajaran Polres Tanjungbalai yakni di Polsek Tanjung Balai Selatan. Polsek Datuk Bandar. Polsek Sei Tualang Raso. Polsek Teluk Nibung dan Polsek Tanjumg Balai Utara.

Tujuan kedatangan Komisi III DPR RI Dr. di Polres Tanjungbalai adalah sebagai salah satu tugas dari Komisi III yakni pengawasan terhadap kinerja Kepolisian. (MS10)