Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadlineSumut

Hormati Veteran Pejuang, Gubsu Beri Keringanan Pajak Kendaraan

×

Hormati Veteran Pejuang, Gubsu Beri Keringanan Pajak Kendaraan

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com– Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi benar-benar menunjukan rasa hormatnya kepada para veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Rasa hormat itu diwujudkan Gubsu dalam sejumlah kebijakan yang berdampak pada berkurangnya beban finansial keluarga veteran pejuang.

Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Setdaprov Sumut Muhammad Yusuf kepada para wartawan di Medan, Senin (12/8/2019), menyebutkan sebagai bentuk penghargaan, Gubsu telah mengeluarkan keputusan yang berisikan perintah kepada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara (BPPRDSU) untuk memberikan pembebasan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor (PKB/BBNKB).

Kata Yusuf, pembebasan PKB/BBNKB itu dengan sejumlah ketentuan yakni diberikan kepada veteran yakni sampai pada generasi pertama, lalu, diberikan kepada pahlawan nasional sampai pada generasi pertama, dan penerima tanda kehormatan dari Presiden RI yang berdomisili di Sumut.

Baca Juga:   Rapat Paripurna DPRD Medan Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden Rabgkaian HUT ke-78 RI

Tak hanya itu, Yusuf menjelaskan, dalam acara menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), sekaligus memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Sabtu (10/8/2019), Gubsu mengundang tiga ibu keluarga perintis kemerdekaan dan 500 pejuang kemerdekaan, serta kurang lebih 1000 undangan lainnya.

Sebagai bentuk penghargaan, kata Yusuf, saat itu Gubsu menyerahkan tali asih berupa uang, paket dan bingkisan kepada keluarga dan pejuang. Secara pribadi, Gubsu juga telah menyerahkan tiga sapi untuk kurban pada Hari Raya Iduladha, Minggu (11/8/2019), dan untuk dibagikan kepada para pejuang dan keluarga yang membutuhkan.(MS1/MS1)

Baca Juga:   Edy Rahmayadi Pimpin Apel Operasi Ketupat Toba 2021