Headline Sumut

Hujan Disertai Angin, Belasan Rumah di Sei Bamban Dihantam Puting Beliung

Mediasumutku.com| Sergai– Diguyur hujan dan sertai angin kencang, Belasan rumah yang berlokasi Dusun XV Kp. Jati Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Sergai dihantam angin puting beliung pada
Rabu malam (24/6/2020) sekira pukul 23:00WIB.

“Ada total 11 rumah yang mengalami rusak berat dan ringan. Kejadian sekitar pukul 23:00WIB tadi malam, dimana hujan yang disertai angin kencang membuat tiga rumah dan satu warung mengalami rusak berat. Sedangkan tujuh rumah lainya mengalami rusak ringan,”kata Kades Sei Bamban, Padli Lubis kepada Mediasumutku.com, Kamis(25/6).

Dalam peninjauan tersebut turut hadir Babinsa Koramil 10/SR Serma Jajang Mustofa, Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus Brigadir JD Nababan, Sekcam Kecamatan Sei Bamban, Rajali, S. Sos.

Hari ini kami sudah turun lokasi untuk mengecek korban bencana alam angin puting beliung untuk mendata dan selanjutnya dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serdang Bedagai, agar warga yang terkena bencana segera mendapat bantuan,”ujarnya.

“Pemerintah Desa Sei Bamban juga akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sergai, sebagai langkah awal untuk membantu warga yang terkena bencana menggunakan Dana Desa yang ada,”tambah Padli Lubis.