Ekonomi

Humbahas Punya 7 Ribu Potensi Bisnis di Dunia Perempuan yang Bakal Diperkuat Erick Thohir

Humbahas – Menteri BUMN, Erick Thohir meminta Perusahaan BUMN bersinergi untuk memperkuat potensi perempuan di dunia bisnis.

Tidak terkecuali perempuan di Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas) yang memiliki berbagai potensi terutama di bidang pertanian dan pengolahan biji kopi.

Hingga tahun 2022 tercatat sebanyak 7.458 nasabah Mekaar yang merupakan warga Kabupaten Humbang Hasundutan. Artinya, lebih dari 7.000 perempuan yang telah merasakan manfaat pinjaman usaha tanpa anggunan yang ditawarkan oleh Permodalan Nasional Madani (PNM).

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam kunjungannya dalam kegiatan Pesta Rakyat BUMN di Lapangan Sisingamangaraja XII, Kota Dolok Sanggul. Dalam kesempatan tersebut Arya juga didampingi oleh Bupati Humbang Hasudutan, Dosmar Banjarnahor. Arya menyapa sebanyak lebih dari 3.000 masyarakat Kota Dolok Sanggul yang terdiri dari nasabah PNM, BRI dan Pegadaian.

“Saya ingin sampaikan salam dari Pak Erick Thohir kepada Ibu-Ibu semua. Saat ini sudah lebih dari 7000 Inang yang tergabung menjadi nasabah Mekaar. Itu bukti nyata bahwa Pak Erick Thohir itu sayang sekali dengan Inang semua, beliau memperhatikan nasib usaha Inang sekalian sehingga bisa terus berkembang” jelas Arya melalui keterangannnya yang disampaikan ke wartawan, Jumat (20/5/2022).

Arya menambahkan dengan potensi yang ternyata masih sangat besar, Kementerian BUMN melalui PNM akan targetkan lebih banyak lagi nasabah Mekaar di Kota Dolok Sanggul. Selain kegiatan dialog bersama nasabah Mekaar, Arya pun menjual 3.000 paket sembako murah senilai Rp 65.000,- yang berisi beras 5 kg, 1 liter minyak goreng dan 1 liter gula pasir.

Arya berharap dengan paket sembako murah yang ditawarkan kepada masyarakat dapat membantu meringankan beban rumah tangga. Dalam kesempatan itu juga Arya mengadakan diskusi bersama 35 UMKM yang berasal dari Kabupaten Humbang Hasunundutan.

“Pak Erick Thohir melalui Pak Arya Sinulingga menawarkan bantuan usaha, bagaimana untuk meningkatkan penjualan. Apa lagi yang kurang dan dukungan apa yang dapat diberikan kepada UMKM di Kabupaten Humbahas” jelas Bupati Humbang Hasudutan, Dosmar Banjarnahor. (MS10)