Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Kesehatan

HUT Bhayangkara, Polres Batu Bara Sumbang 120 Kantong Darah ke PMI

×

HUT Bhayangkara, Polres Batu Bara Sumbang 120 Kantong Darah ke PMI

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | BATUBARA – Polres Batu Bara menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 75 tahun.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama jajarannya turut mendonorkan darahnya, dalam kegiatan yang digelar di aula Bhayangkari, Polres Batubara, Rabu (23/6/2021) kemarin.

Hasilnya, sebanyak 120 kantong darah berhasil dikumpulkan dan langsung diserahkan kepada PMI untuk menjaga stok ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Memperingati hari Bayangkara ke 75 kali ini , kami seluruh personil kepolisian Resort Batu bara melakukan bakti sosial donor darah bersama PMI untuk di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya yang mengawali donor hari ini mengharapkan kepada semua personil polisi yang ada di jajaran Polres Batu bara agar ikut mendonorkan darah,” kata Kapolres.

Baca Juga:   Operasi Yustisi, Pengunjung Cafe Tak Pakai Masker Kena Push Up

Kapolres mengaku, ia termasuk rutin mendonorkan darahnya setiap enam bulan sekali. Karena, mendonorkan darah baik untuk menjaga sirkulasi peredaran darah dalam tubuh  menjadi lebih bersih dan lebih baik.

“Ini kalau kita lakukan setiap enam bulan sekali maka tubuh akan selalu sehat. Maka jangan takut untuk mendonorkan darah,” ucapnya.

Pantauan awak media dalam pendonoran darah terlihat seluruh kaolsek dan para pejabat utama melakukan pendonoran bersama dalam peringatan Hari Bayangkara Indonesia  yang di lakukan Polres Batu Bara.  (MS10)