Headline Nasional

IAD Wilayah Sulteng Gelar Pertemuan Rutin dan Peringati Hari Ibu, Usung Tema ‘Menjaga Adat, Menjaga Tradisi’

PALU-Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Tengah menggelar pertemuan rutin di Aula Kaili lantai 6 Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah,Senin (5/12/2022).

Kegiatan pertemuan rutin kali ini mengusung tema “Menjaga Adat, Menjaga Tradisi” dirangkai dengan peringatan hari ibu. Peringatan Hari Ibu diikuti oleh seluruh pengurus IAD Wilayah Sulteng.

Ketua IAD Wilayah Sulawesi Tengah Ny. Fauziah Noor Agus Salim (Ny. Uci Agus Salim) menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan rutin dan peringatan Hari Ibu di IAD Wilayah Sulteng.

Ny. Uci Agus Salim memaknai tentang baju adat yang digunakan dalam acara tersebut. Ketua IAD Wilayah Sulteng ini menyebutkan bahwa cara menjaga adat menjaga tradisi salah satunya adalah dengan memakai pakaian adat.

“Tapi hanya dengan memakai saja tidak cukup, hal yang selanjutnya dilakukan adalah menjaga perilaku sebagai wanita terutama sebagai ibu yang mungkin sebagian telah memiliki anak,” katanya.

Lebih lanjut Ny. Fauziah Noor Agus juga menyampaikan di tengah banyaknya tanggung jawab yang harus dilakukan sebagai seorang ibu, para pengurus IAD Wilayah Sulteng masih bisa berintegrasi kepada organisasi serta mengeratkan kekompakan dalam setiap kegiatan yang dilakukan pada organisasi.

“Saya sangat mengapresiasi jiwa tangguh dan kuat para pengurus IAD sebagai seorang perempuan, tapi tetap lembut sebagai seorang ibu,” tandasnya.