Sumut

Ikut Peringati May Day, BPJAMSOSTEK Kisaran Berbagi Souvenir dan penggunaan aplikasi JMO ke Peserta

Asahan – May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, jadi momentum untuk merayakan hak-hak pekerja atau buruh di seluruh penjuru dunia.

Karenanya, BPJAMSOSTEK Kisaran ikut merayakan peringatan tersebut dengan kegiatan berbagi souvenir sekaligus sosialisasi dan kampanye penggunaan aplikasi JMO kepada peserta. Acara digelar pada Selasa (2/5/2023) di kantor setempat.

Peringatan May Day kali ini mengusung tema “Merajut Kebersamaan Antara Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah di Hari Yang Fitri”.

Di sini, BPJS Ketenagakerjaan berupaya sebagai jembatan menuju kesejahteraan pekerja turut serta membangun komunikasi dan hubungan yang baik secara insentif kepada serikat pekerja/buruh dan masyarakat pekerja pada umumnya.

Hal ini dilakukan agar kesejahteraan pekerja dapat terwujud sesuai visi misi BPJS Ketenagakerjaan memberikan kontribusi dalam pembangunan dan perekonomian bangsa dengan tata kelola baik.

Kampanye penggunaan aplikasi JMO ini dilakukan untuk mempermudah peserta dalam berbagai hal seperti melihat saldo, melihat kartu digital dan bahkan peserta dapat melakukan klaim apabila saldo JHT dibawah 10 juta.

Selain itu peserta yang berhasil instal dan mendaftar akun aplikasi JMO akan mendapatkan souvenir dan juga peserta yang berhasil menjawab pertanyaan kuis seputar program BPJS Ketenagakerjaan juga mendapatkan souvenir yang nantinya akan berguna bagi peserta tersebut.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kisaran Aziz Muslim melalui Kepala Bidang Kepesertaan Ramadhan Syahputra Lubis mengatakan, tujuan kegiatan pelayanan spesial pada hari buruh (may day) ini adalah memberikan pengalaman yang positif serta tambahan manfaat secara langsung diluar manfaat program kepada tenaga kerja secara umum dan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara khusus.

“Sesuai tema yang diusung, peringatan May Day ini juga kami gunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan kami agar lebih lengkap, lebih mudah, dan lebih cepat bagi pekerja, serta wujud pengembangan kapasitas manusia untuk pertumbuhan produktivitas yang berkelanjutan,” ujar Ramadhan Syahputra.

Tak lupa juga Ramadhan menyampaikan ucapan selamat hari buruh, semoga BPJS Ketenagakerjaan selalu hadir untuk melindungi dan memberikan rasa aman dan nyaman saat bekerja kepada seluruh buruh dan pekerja di Indonesia. (MS10)