Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Sumut

Ingat Jasa Pahlawan, Polres Sergai, Pengendara dan Warga Hening Cipta di Jalan Raya

×

Ingat Jasa Pahlawan, Polres Sergai, Pengendara dan Warga Hening Cipta di Jalan Raya

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com| SERGAI – Untuk selalu mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai bersama pengendara dan warga hening cipta.

Hening cipta yang dilaksanakan sekaitan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019, dilaksanakan di Jalinsum depan Mapolres Serdang Bedagai, Jalinsum Simpang empat Sei Rampah, Jalinsum Simpang empar Desa Pon, Jalinsum Depan Pos Lantas Sei Bamban, Jalinsum depan Pos Lantas Sijenggi, Pos Lantas Dolok Masihul dan Jalinsum Jembatan Sei Ular Perbaungan.

Demikian disampaikan Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kasat Lantas AKP Agung Basoni, Senin (11/11/2019) pagi.

Peringatan ini, kata Kasat, menindaklajuti surat Kapolda Sumut Nomor : B/ 6922/XI/HUM.1.1/2019 tanggal 8 November 2019 tentang hening cipta pada Hari Pahlawan 10 November 2019.

Baca Juga:   Lepas Peserta PENAS KTNA ke Sumbar, Ini Pesan Wabup Adlin Tambunan

Di mana kegiatan ini untuk melakukan penghentian seluruh kendaraan yang melintas di jalan.

“Khususnya di wilayah Hukum Serdang Bedagai dan memberikan sosialisasi untuk sama-sama menundukkan kepala mengenang para pejuang di hari pahlawan tanggal 10 November 2019,” kata AKP Agung.

Selain itu, lanjut Agung, pihaknya juga mengimbau dan mengajak warga, anak muda/pelajar, tukang becak, pedagang kaki lima, sopir, dan pengemudi sepeda motor untuk turun dari kendaraannya secara bersama- sama guna mengheningkan cipta bersama.

“Melakukan doa bersama terhadap arwah para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Adapun dokumentasi kegiatan yang dilakukan ini dengan membentangkan spanduk peringatan Hari Pahlawan bersama semua yang hadir termasuk para sopir dan pengemudi sepeda motor.

Baca Juga:   Korsleting Listrik, Rumah ASN di Sergai Terbakar

“Jajaran Polres Sergai mengucapkan terima kasih dan mempersilahkan para sopir dan pengemudi sepeda motor untuk jalan kembali sambil mengimbau agar hati-hati dalam berkendara dan mematuhi aturan berlalu lintas,” ujar AKP Agung.

Agung menjelaskan, hening cipta bersama ini dilaksanakan dengan maksud mengingatkan kepada seluruh warga yang beraktifitas bahwa pada hari ini bangsa Indonesia memperingati hari yang bersejarah dalam perjuangan kemerdekaan.

“Selain mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, ini juga untuk menanamkan jiwa patriotisme cinta kepada bangsa juga persatuan kesatuan dalam sanubari setiap warga,” pungkas
Kasat Lantas AKP Agung.

Peringatan ini juga mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat terhadap kegiatan positif yang dilaksanakan Polri dan berterima kasih telah diingatkan tentang hari pahlawan.[ms5]

Baca Juga:   PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai Miliki Direktur Baru